Sukses

Detik-Detik Penyelamatan Bocah Korban Gempa Dahsyat Italia

Seorang anak perempuan berhasil diselamatkan dari reruntuhan bangunan yang ambruk saat gempa bumi Italia.

Liputan6.com, Amatrice - Gempa di Italia tengah berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) yang mengguncang pada Rabu 24 Agustus subuh lalu, memorak-porandakan sebuah kota kecil di sana.

Regu penyelamat pun masih berjibaku mencari para korban yang diduga kuat tertimbun reruntuhan.

Dikutip dari CNN pada Kamis (25/8/2016), salah satu yang melakukan upaya penyelamatan adalah anggota pemadam kebakaran di Amatrice. Ia terekam kamera tengah merangkak-rangkak di antara reruntuhan bangunan.

Dalam video unggahan Sky TG24 yang berafiliasi dengan CNN, terlihat si petugas mencabuti beberapa keping batu bata dan puing lain, sementara rekan-rekannya merunduk untuk mengintip ke dalamnya guna memastikan ada seseorang di sana.

Tiba-tiba, menyembullah satu tapak kaki, disusul dengan kaki seutuhnya, lalu kaki satunya lagi.

Dalam tayangan terlihat seorang pria berbicara dengan gadis kecil yang berada di bawah timbunan puing. Sementara seorang lain berulang-ulang menyebut nama "Julia". Ia disebut-sebut berusia 8 tahun.

Selain 'Julia', regu penolong Italia juga menyelamatkan banyak anak lain. (Sumber Sky TG24)

Kemudian beberapa orang mencoba membantu petugas pemadam kebakaran itu. Setelah berhasil meraihnya, pria itu lantas memeluk si anak dan membimbingnya ke luar dari timbunan besar puing-puing.

Tidak jelas warna baju yang dipakai anak perempuan itu, karena debu tebal melapisi pakaiannya.

Seseorang di sekitar tempat kejadian terdengar berseru ketika anak itu dibawa ke tempat aman, "Bella ragazza!"-- yang artinya, "Anak yang manis!"

Selain 'Julia', regu penolong Italia juga menyelamatkan banyak anak lain yang menjadi korban gempa. Berikut beberapa di antaranya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.