Sukses

Cuaca Buruk Selimuti Negara Eropa

Cuaca tak bersahabat melanda sebagian wilayah dunia. Lapisan salju di Moskow, Rusia, menutupi jalanan dan aliran sungai. Salju mengancam hasil panen warga di East Lothian, Polandia.

Liputan6.com, Moskow: Cuaca tak bersahabat terus melanda sebagian wilayah dunia. Seperti yang terjadi di Moskow, Rusia. Lapisan salju menutupi jalanan dan aliran sungai. Temperatur di sana mencapai 15 derajat Celsius di bawah nol. Meski demikian keseharian Kota Moskow tak mengalami perubahan berarti.

Berbeda dengan di Polandia. Badai salju yang terus menerpa sejak akhir pekan menyulitkan warga beraktivitas. Jadwal keberangkatan sejumlah kereta antarkota sempat tertunda bahkan dibatalkan. Warga di Olsztyn, hidup tanpa listrik atau pemanas karena aliran listrik terputus akibat tertimpa pohon tumbang.

Sementara aktivitas warga di Jerman berjalan normal. Sebelumnya, aktivitas sempat terganggu karena lalu lintas yang kacau di akhir pekan di tengah turunnya salju tebal. Tapi di Frankfurt, Jerman, jadwal penerbangan sejumlah pesawat tertunda. Sementara di Harkensee, warga masih terisolasi karena jalan menuju dan keluar wilayah itu tertutup salju tebal.

Tak ketinggalan di kawasan Polandia. Salju mengancam hasil panen warga di East Lothian seluas sepertiga lahan tanaman. Kondisi ini akan berdampak pada meningkatnya harga sayuran di pasaran.

Kondisi serupa juga terjadi di Florida, Amerika Serikat. Wilayah yang merupakan penghasil 40 persen kebutuhan jeruk Citrus dunia ini kemungkinan mengalami gagal panen.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini