Sukses

Gempa 6,8 SR Guncang Myanmar, Getarannya Terasa hingga Thailand

Lindu berkekuatan 6,8 SR mengguncang Myanmar tengah. Getaran akibat lindu itu juga dirasa warga Bangkok dan Bangladesh.

Liputan6.com, Yangon - Gempa berkekuatan 6,8 skala Richter (SR) mengguncang Myanmar tengah. Badan Survei Geologi Amerika Serikat (AS) mengatakan, getaran lindu terasa hingga seluruh bagian negara itu.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (24/8/2016), pusat gempa berjarak 143 kilometer dari Kota Meiktila dan terletak pada kedalaman 84 kilometer. Hingga berita ini diturunkan tidak terdapat informasi tentang korban atau kerusakan.

Para saksi mata mengungkapkan, gempa mengguncang gedung-gedung di Yangon, ibu kota Myanmar; dan sejumlah kota lainnya. Bangkok yang terletak di sebelah timur Myanmar, warga juga merasakan getaran lindu selama beberapa detik.

Selain itu, warga Bangladesh juga ikut merasakan getaran gempa ini. Namun tak disebutkan informasi lebih rinci.

Saat ini perhatian dunia tengah tertuju pada kawasan Italia tengah, tepatnya di tenggara Kota Norcia setelah area itu digoyang lindu berkekuatan 6,2 SR. Hingga kini korban tewas mencapai lebih dari 20 orang dan diperkirakan masih akan terus bertambah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.