Sukses

Anjing Ini Selamat Setelah Menelan Pisau Daging Steak

Setelah dilakukan foto sinar-X, ketahuanlah bahwa anak anjing itu telah menelan perangkat dapur tersebut.

Liputan6.com, Sydney - Anak anjing memang doyan menelan benda-benda, bahkan benda berbahaya semisal pisau 20 cm untuk daging panggang atau steak.

Lexi, seekor anak anjing bull-terrier Staffordshire berusia 6 bulan, cukup beruntung setelah para dokter hewan di Sydney, Australia, berhasil mengeluarkan pisau itu dari lambungnya.

Dikutip dari Telegraph pada Rabu (24/8/2016), pemiliknya menduga hewan peliharaan itu sekedar sakit perut.

Setelah dilakukan foto sinar-X, ketahuanlah bahwa anak anjing itu telah menelan perangkat dapur tersebut.

Para dokter hewan di Animal Referral Hospital (ARH), Sydney, Australia, bersusah payah selama sekitar 45 menit untuk menarik pisau itu melewati kerongkongan agar membebaskan organ-organ vital.

Spesialis Dr. Jody Braddock mengatakan, "Saya belum pernah melihat seperti ini, kami sadar bahwa kesempatan menolongnya adalah dengan mengeluarkan pisau itu sesegera mungkin."

"Tapi upaya itu memerlukan upaya tim dengan teknisi kedokteran hewan yang mengarahkan endoskop berkamera supaya bisa melihat sisi tajam dan ujung pisau."

Penarikan harus berhati-hati agar pisau itu tidak mengiris bagian dalam anak anjing tersebut.

Setelah dilakukan foto sinar-X, ketahuanlah bahwa anak anjing itu telah menelan perangkat dapur tersebut. (Sumber Sam Ruttyn via Daily Telegraph)

Pemilik Lexi masih bingung memikirkan bagaimana pisau tersebut bisa sampai tertelan.

"Saya kira ia akan mati, dokter hewan kami memerintahkan membawanya langsung ke Animal Referral Hospital…kami sangat bersyukur Dr. Braddock dan para teknisinya telah menyelamatkan Lexi."

Anjing itu harus dirawat 3 hari di bangsal perawatan intensif dan segera pulih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini