Sukses

Ini Wajah 2 Maling Mobil di Konsulat Jenderal RI di New York

Pelaku terdiri dari seorang laki-laki dan perempuan. Kedua pencuri di Konjen RI New York disebut sebagai warga Hispanik.

Liputan6.com, Manhattan - Musibah menimpa perwakilan Indonesia di Amerika Serikat (AS). Pada Senin 22 Agustus lalu, Konsulat Jenderal RI (KJRI) di New York mengalami pencurian.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, mengatakan barang-barang yang hilang di antaranya adalah satu tablet dan koper kecil yang berada di dekat resepsionis. Tak hanya itu, sebuah kendaraan operasional KJRI pun raib dibawa kabur pelaku.

Seperti yang dilansir Fox5ny, Rabu (24/8/2016) pihak Kepolisian New York (NYPD) pun meminta bantuan masyarakat untuk melacak keberadaan pelaku yang merupakan seorang pria dan wanita. Keduanya terekam di CCTV masuk ke gedung konsulat Indonesia yang terletak di Manhattan.

Baik pria dan wanita, keduanya diduga merupakan warga Hispanik. Para pelaku diduga berusia 18 hingga 25 tahun. Mereka masuk ke gedung yang terletak di 5 East 68th Street melalui pintu samping yang tidak terkunci.

Menurut keterangan NYPD, para pelaku berhasil membawa kabur, tablet jenis Samsung, koper berisi pakaian dan kunci sebuah mobil van. Dan mereka menggunakan kunci curian untuk melarikan mobil jenis Honda Odyssey sekitar pukul 01.00 waktu setempat.

Dalam CCTV, pelaku pria terlihat tak memakai baju melainkan hanya celana olahraga abu-abu dan sandal berwarna gelap. Sementara perempuan itu mengenakan baju garis-garis tanpa lengan, celana gelap, dan sepatu kets putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.