Sukses

Momen Menegangkan Bus Terseret Banjir India

Sebelum bus hanyut, sejumlah penumpang memilih lebih dulu melompat ke dalam air.

Liputan6.com, Madya Pradesh - Musibah banjir melanda India belakangan ini. Di Rewa, Madhya Pradesh, sebuah bus terseret air bah saat melintasi jembatan.

Rekaman mengerikan yang beredar di dunia maya, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (24/8/2016), menunjukkan bus berisi 70 orang itu hanyut. Sejumlah penumpang yang tak sempat menyelamatkan diri pun ikut terjatuh.

Sementara beberapa lainnya memilih lebih dulu melompat ke dalam air, agar tak ikut hanyut. Suara teriakan panik terdengar dari rekaman video amatir itu.

Berikut ini rekaman momen menegangkan tersebut:

Sebuah operasi penyelamatan dilakukan, namun hingga saat ini jumlah korban belum dikonfirmasi.

Setidaknya 300 orang dan lebih dari enam juta orang terkena dampak banjir yang melanda timur dan tengah India.

Air yang meluap akibat hujan dan berakibat banjir sudah merendam desa, menghanyutkan tanaman, merusak jalan dan mengganggu saluran telepon listrik di India.

Di pusat negara bagian Madhya Pradesh, setidaknya 70 orang dilaporkan tewas sejak awal musim hujan pada Juni lalu. Lebih dari 40.000 rumah dilaporkan mengalami kerusakan sebagian atau penuh, sementara hampir 20.000 orang mengungsi ke sejumla kamp.

Para pejabat mengatakan warga akan kembali ke rumah ketika ketinggian air surut. Namun, Departemen Meteorologi India memperkirakan hujan di pusat negara itu masih akan terjadi selama dua hari ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.