Sukses

Memiliki Tumor Seberat 1 Kg, Ular Raksasa Mematikan Dioperasi

Jika ditemukan ada sel kanker, ular anaconda itu akan diberi pengobatan kemoterapi.

Liputan6.com, Bangkok - Dokter hewan dari Thailand membedah dan mengoperasi ular anaconda berusia 10 tahun. Hewan melata seberat 52 kilogram itu memiliki tumor besar dekat dengan jantungnya.

Ular itu dibius untuk operasi selama 7 jam. Dilansir dari BBC, Rabu (24/8/2016), yang memimpin pembedahan itu dilakukan oleh dr. Taweesak Anansiriwattana.

Memiliki Tumor Seberat 1 Kg, Ular Raksasa Mematikan Dioperasi (BBC)

Para dokter hewan di Klongluang Animal Hospital harus membedah kulit dan perut ular itu. Mereka lantas memotong dan membersihkan jaringan dari tumor seberat 1 kg.

Sampel jaringan kini diteliti apakah ular mematikan itu juga memiliki kanker atau tidak. Tumor paling besar sudah diangkat, namun sisa benjolan masih tertinggal karena terlalu dekat dengan pembuluh darah arteri.

"Jadi kami tak bisa mengambil sisa-sisa benjolan karena dekat sekali dengan pembuluh darah. Meleset saja bisa membunuhnya.  Ular itu dikirim ke rumah sakit oleh pemiliknya," kata salah satu dokter hewan.

Jika ditemukan ada sel kanker, ular anaconda itu  akan diberi pengobatan kemoterapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini