Sukses

Top 3: 5 Kejadian Konyol yang Mewarnai Olimpiade 2016

Ada 5 peristiwa unik yang terjadi selama Olimpiade 2016, mulai dari tatapan mata iblis hingga air kolam yang berubah jadi hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Olimpiade 2016 baru saja usai. Selama pesta olahraga itu berlangsung terjadi sejumlah peristiwa "unik" yang meninggalkan kesan mendalam.

Mulai dari tatapan "iblis" Michael Phelps, kolam renang yang airnya berubah menjadi warna hijau, dan skandal seks. Kisah-kisah menarik itu menjadi perhatian para pembaca kanal Global Liputan6.com pada Selasa (23/8/2016) petang.

Selain hal terkait Olimpiade 2016, para pembaca juga menyoroti kebandelan seorang remaja di China. Pemuda berusia 15 tahun itu dipergoki netizen sering meraba bagian-bagian tubuh wanita di stasiun Xinjiekou, Nanjing.

Uniknya, justru ayah dari remaja itulah yang melaporkan sendiri anaknya ke petugas. Kisah menarik lainnya datang dari India.

 

Kunjungan seorang menteri ke lokasi banjir justru memicu kemarahan. Pasalnya, di tengah lokasi banjir yang dangkal, sang menteri tertangkap kamera tengah digendong.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya: 

1. Kelamin hingga Kolam Hijau...Ini 5 Momen Konyol Olimpiade 2016?

Tatapan 'Iblis' di Pertandingan Renang Olimpiade Rio 2016 (Dailymail.com)

Olimpiade Rio 2016 yang dibuka pada 5 Agustus lalu secara resmi telah ditutup pada 21 Agustus kemarin. Amerika Serikat (AS) berhasil menjadi juara umum dengan meraih 121 medali, yakni 46 medali emas, 37 perak, dan 38 perunggu.

Sementara Britania Raya menduduki peringkat kedua dengan perolehan 67 medali. Secara rinci, Inggris berhasil meraih 27 emas, 23 perak, dan 17 perunggu.

Indonesia menempati urutan ke-46 dengan raihan satu medali emas yang dipersembahkan pasangan ganda campuran bulu tangkis, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan dua perak yang dipersembahkan oleh atlet cabang angkat besi, Eko Yuli dan Sri Wahyuni.

Kemeriahan Olimpiade Rio 2016 terlengkapi dengan pesta penutupan yang digelar secara spektakuler. Peristiwa ini sekaligus sebagai serah terima resmi ke tuan rumah Olimpiade 2020, Tokyo.

Meski Olimpiade 2016 telah berakhir, namun sejumlah momen masih terekam jelas di benak banyak orang. Berikut lima peristiwa "konyol" yang terjadi di ajang olahraga internasional yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil.

Selanjutnya...

 2. Ayah Laporkan Anaknya yang Gemar Meraba Bokong Para Gadis

Gamba-gambar tersebut pertama kali diunggah oleh salah satu pengguna Weibo yang mengatakan bahwa remaja itu berumur sekitar 15 tahun.

Remaja laki-laki ini punya kebiasaan yang buruk. Suatu hari, ia nekat meraba tubuh setidaknya lima perempuan di Stasiun Xinjiekou, Nanjing, Tiongkok.

Aksinya tersebut terekam kamera. Seminggu yang lalu gambar dan videonya bikin gempar media sosial di seantero Tiongkok.

Dilansir dari Shanghaiist.com, Senin 22 Agustus 2016, gambar-gambar tersebut pertama kali diunggah oleh salah satu pengguna Weibo yang mengatakan bahwa pelaku tersebut berumur sekitar 15 tahun.

Beberapa hari setelah peristiwa tersebut, salah satu pengguna Weibo menuliskan bahwa remaja tersebut akhirnya dipolisikan.

Selanjutnya...

 3. Digendong di Lokasi Banjir Cetek, Menteri Ini Menuai Hujatan

Menteri dari negara Madhya Pradesh, Shivrah Singh Chauhan tertangkap kamera tengah dibopong dalam kunjungannya ke daerah yang dilanda banjir (BBC/@AtrangiLekhak)

Kunjungan seorang pejabat negara ke daerah yang terkena musibah adalah peristiwa yang lazim. Namun hal berbeda terjadi di India.

Kedatangan seorang menteri ke wilayah yang dilanda banjir berujung menjadi bahan candaan bahkan kemarahan. Pasalnya, dalam foto yang beredar menteri dari negara Madhya Pradesh, Shivrah Singh Chauhan itu terlihat dibopong petugas ketika melintasi area banjir.

Seperti dikutip dari BBC, Senin 22 Agustus 2016, foto itu memicu kemarahan bahkan tersebar sebagai meme.

Sebagian besar wilayah di India tengah dilanda banjir setelah volume air di sejumlah sungai naik hingga ke level membahayakan. Setidaknya 17 orang dilaporkan tewas dalam musibah banjir yang terjadi di Madhya Pradesh.

Sementara di Bihar, negara bagian timur, setidaknya 15.000 orang telah dievakuasi dari rumah mereka setelah banjir melanda belasan distrik. Banjir umum terjadi di India selama musim hujan, yakni antara Juni dan September.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini