Sukses

Seminggu Diculik, Anak Bos Kartel Narkoba 'El Chappo' Bebas

Menurut kabar dari keluarga El Chapo, Salazar dibebaskan pada Sabtu, 20 Agustus 2016 lalu.

Liputan6.com, Meksiko - Jesus Alfredo Guzman Salazar, anak laki-laki bos kartel narkoba Meksiko, Joaquin Guzman alias El Chapo, akhirnya dibebaskan. Salazar diculik seminggu lalu di sebuah restoran mewah di Puerto Vallarta.

Dilansir dari CNN, Selasa (23/8/2016) sumber pejabat tinggi pemerintah Meksiko mengonfirmasi bahwa ia telah bebas. Senada dengan sumber dari keluarga El Chapo, Salazar yang diculik bersama lima pria lain oleh tujuh pria bersenjata kini telah aman dan berada di Sinaloa, Meksiko.

Menurut kabar dari keluarga El Chapo, Salazar dibebaskan pada Sabtu, 20 Agustus 2016 lalu. Adapun penculik disinyalir berasal dari kartel Jalisco New Generation. Mereka merupakan rival berat kartel Sinaloa pimpinan Salazar.

Sementara itu, jaksa agung Meksiko masih menindaklanjuti kasus ini. Adapun Salazar, ia berada di bawah radar pemerintah Amerika Serikat. Pada 2009, ia didakwa atas penyelundupan obat bius di Chicago, bersama ayah dan para pemimpin kartel obat bius Sinaloa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini