Sukses

Kakek Renta Ini Ternyata Hasil Penyamaran Anggota Geng Narkoba AS

Pria yang bernama Shaun Miller tersebut jadi salah satu buronan narkotika yang dicari Polisi AS sejak April 2016.

Liputan6.com, Massachusetts - Shaun Miller adalah salah satu buronan paling dicari kepolisian Amerika Serikat (AS) dalam kasus penyelundupan heroin. Pemuda berusia 31 tahun itu licin bukan kepalang, ia berkali-kali lolos dari kejaran aparat.

Kisah pelarian Miller dari kejaran aparat sensasional. Ia berhasil mengelabui petugas keamanan yang memburunya, dengan berbagai cara, termasuk menyamar.

Namun, tak selamanya cara tersebut berhasil. Suatu saat ketika polisi mengepung rumahnya di Cape Cod. Mereka tak menemukan Miller. Hanya ada kakek renta yang ada di dalamnya.

Aparat kepolisian sempat terkecoh. Namun, setelah melakukan pemeriksaan terhadap pria tua tersebut mereka pun mendapati fakta bahwa lelaki itu adalah Miller.

"Saat penyamaran terungkap, aparat segera menangkap pria tua itu," ucap salah seorang Jaksa di AS seperti dikutip dari BBC, Sabtu (20/8/2016).

Setelah melakukan penangkapan, polisi langsung menggeledah rumah Miller. Hasilnya, dua senjata api dan uang sebesar Rp 394 juta ditemukan.

Miller merupakan warga AS yang berdomisili di Massachusetts. Dia menjadi buron sejak April tahun 2016.

Pria ini adalah anggota geng narkotika The Nauti-Block. Selain Miller, Polisi AS sudah menangkap 12 anggota geng tersebut dalam kejadian terpisah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.