Sukses

Selama 4 Tahun Pria Ini Gemar Minum Deterjen Pencuci Pakaian

Kebiasaan buruk Zhang dimulai pada 2012. Awalnya pria yang kini telah berumur 31 tahun itu merasa penasaran dengan rasa deterjen.

Liputan6.com, Tiongkok - Saat ini mengonsumsi teh, kopi atau minuman beralkohol sudah menjadi salah satu gaya hidup warga metropolitan. Bahkan tidak jarang banyak orang yang kini mulai kecanduan. Bukan tidak mungkin jika kebiasaan tersebut tidak segera dikurangi akibatnya fatal bagi kesehatan dan dapat berujung pada kematian.

Namun, pria bernama Zhang Yue asal Congqing, Tiongkok ini justru kebalikannya. Kegemarannya meminum deterjen cair pencuci pakaian setiap hari tidak membuat fisiknya lemah. Bahkan semakin kuat.

Setiap harinya Zhang selalu menghabiskan setengah botol deterjen pakaian cair.(Shanghaiist.com)

"Saya telah mendatangi sejumlah rumah sakit untuk membicarakan kecanduanku ini. Yang paling mengejutkan saat dokter mengatakan fisikku dalam keadaan baik-baik saja. Tentu saja mereka tidak menyarankan pasien lainnya untuk meminum deterjen seperti aku," tutur Zhang yang dilansir dari Shanghaiist.com, Jumat (19/8/2016).

Kebiasaan buruk Zhang dimulai pada 2012. Awalnya pria yang kini telah berumur 31 tahun itu merasa penasaran dengan rasa deterjen. Ia pun langsung menjajalnya.

Setelah beberapa tegukan, Zhang jadi ketagihan. Bila merasa belum cukup, ia akan kembali menegak satu botol sampo sampai habis. Dalam empat tahun terakhir, setiap harinya Zhang selalu menghabiskan setengah botol deterjen pakaian cair.

 Kegemarannya meminum deterjen cair pencuci pakaian setiap hari tidak membuat fisiknya lemah. Bahkan semakin kuat. (Shanghaiist.com)

Kebiasaan unik Zhang Yue membuatnya menjadi selebritis baru di Negeri Tirai Bambu. Namun tidak bagi kisah percintaannya. Gara-gara ketagihan deterjen hingga kini Zhang belum mempunya kekasih pujaan.

Kebiasaan buruk Zhang dimulai pada 2012. Awalnya pria yang kini telah berumur 31 tahun itu merasa penasaran dengan rasa deterjen.(Shanghaiist.com)

Dari hasil pemeriksaan dokter, Zhang dikatakantidak memilki masalah dengan kesehatannya. Namun kemungkinan besar pria asal Congqing ini mengidap kelaian pola makan. Yaitu di mana seseorang memakan benda-benda yang tidak seharusnya dimakan atau segala sesuatu yang nilai gizinya tidak ada. Seperti cat, kertas, rokok, jarum, plastik, bahkan kotoran manusia ataupun kotoran hewan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.