Sukses

Kunjungi Indonesia, PM Singapura akan Bertemu Jokowi di Semarang

Di Semarang, kedua kepala negara ini akan fokus membahas sektor ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali kedatangan tamu penting. Kali ini sosok yang akan menginjakkan kakinya di Tanah Air adalah Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Berbeda dengan lawatan kepala negara atau pemerintahan sebelumnya, kunjungan resmi PM Lee tak akan dilakukan di Jakarta. Namun, dihelat di Ibu kota Jawa Tengah, Semarang.

"PM Singapura akan kunjungi Semarang pada 24 sampai 26 Agustus ini," sebut Direktur Asia Timur dan Pasifik Kemlu, Edi Yusup di kantor Kemlu, Kamis (18/8/2016).

Lawatan ini, kata Edi, akan menjadi suatu yang sangat istimewa. Pasalnya, kelak saat bertemu Presiden Joko Widodo di Semarang perbincangan akan difokuskan pada sektor ekonomi.

Edi menambahkan, dipilihnya Semarang sebagai tempat pertemuan karena Presiden Jokowi dan PM Lee direncanakan akan membuka kawasan industri Kendal.

"Pada kali ini selain melakukan bilateral akan ada official opening kawasan industri kendal," sebutnya.

Kawasan industri kendal merupakan lokasi perindustrian yang dibangun bersama antara perusahaan Indonesia Jababeka dan perusahaan Singapura Sembcrop.

Dalam lawatan ke Semarang, PM Singapura itu dipastikan tak sendirian. Beberapa pejabat tinggi akan mendampingi PM Lee.

"Akan didampingin Wakil PM, 9 Menteri dan 14 CEO," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.