Sukses

Eks Striker Aston Villa Tewas Ditembak Senjata Kejut

Liputan6.com, London - Mantan penyerang klub Aston Villa, Dalian Atkinson, tewas setelah ditembak dengan senjata kejut polisi. Peristiwa itu terjadi di area Trench, Telford, Inggris, pukul 01.30 waktu setempat.

"Kepolisian West Mercia dapat mengonfirmasi bahwa petugas menanggapi laporan atas panggilan darurat yang menyangkut keselamatan individu pada Senin 15 Agustus sekitar pukul 01.30 di sebuah alamat di Telford. Setelah petugas mendatangi lokasi tersebut, senjata kejut digunakan dan kemudian seorang pria berusia 48 tahun harus mendapat perawatan medis. Ia dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 03.00," ujar pihak kepolisian seperti dilansir Telegraph, Senin (15/8/2016).

"Kepolisian West Mercia tidak dapat berkomentar lebih jauh mengingat ini diajukan ke Komisi Pengaduan Polisi Independen (IPCC) seperti layaknya prosedur normal dan kami akan membatu IPCC menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka," tegas pernyataan itu.

Sementara itu, juru bicara layanan ambulans West Midlands mengatakan mereka dihubungi pihak kepolisian West Mercia untuk bergerak ke alamat Meadow Close di kawasan Trench, Telford, pada pukul 01.45 dini hari.

"Kami mengirimkan sebuah ambulans dan setibanya di sana kami mendapati seorang pria telah ditembak senjata kejut. Ia segera dilarikan ke Rumah Sakit Princess Royal, kondisinya memburuk dan ia mendapat serangan jantung," jelas juru bicara itu.

"Meski telah mendapat pertolongan dari pihak rumah sakit, namun ia tak terselamatkan dan dipastikan meninggal dunia," imbuh pernyataan tersebut.

Atkinson diketahui ambil bagian dalam kemenangan Aston Villa pada ajang Coca Cola Cup 1994. Kala itu timnya menang atas Manchester United dengan skor 3-1.

Selain Aston Villa, ia juga pernah bermain untuk Manchester City dan sejumlah klub lainnya di berbagai belahan dunia seperti di Turki, Arab Saudi, dan Korea Selatan.

Ia pensiun pada 1999 dan kabar terakhir menyebutkan Atkinson bekerja sebagai agen sepakbola. 

"Saya mengenalnya sejak ia masih kecil. Ia adalah seorang pesepakbola terkenal pada masanya. Dia ramah, dan sejauh yang saya tahu Atkinson tidak memiliki masalah," ujar salah seorang tetangganya di Meadow Close.

Senjata kejut milik polisi tercatat juga menewaskan sejumlah orang. Pada Juni tahun lalu, seorang pria meninggal dunia setelah ditembak anggota kepolisian Dyfed Powys. Kasus ini juga tengah dalam penyelidikan IPCC.

Penggunaan senjata kejut oleh polisi yang ditujukan sebagai senjata tak mematikan naik menjelang akhir 2015.

Setidaknya, terdapat 1.328 kasus penggunaan senjata jenis ini oleh kepolisian Inggris dan Wales. Angka tersebut naik 2 persen dibanding tahun sebelumnya.

Artikel Selanjutnya
Detik-Detik Fans Sepak Bola Dilempar dari Stadion dan Tewas
Artikel Selanjutnya
1 Orang Tewas dalam Penembakan Kelab Malam di Ohio