Sukses

Romantis, Atlet Olimpiade Ini Dilamar Setelah Terima Medali

Tak hanya mendapat medali perak, atlet China ini pun mendapat kejutan lain yang disaksikan oleh jutaan pasang mata di seluruh dunia.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Seorang atlet loncat Indah asal China, He Zi, baru saja menerima medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada Minggu 14 Agustus. Tak berhenti sampai di sana, ia menerima kejutan lain.

Kekasihnya yang juga merupakan atlet peraih medali perak di cabang olahraga sama, Qin Kai, datang menghampiri podium tempat He Zi menerima medali dan diikuti rombongan juru kamera.

Qin Kai pun berdiri di hadapan kekasihnya, berlutut, dan mengeluarkan kotak berwarna merah berisi cincin. He Zi yang terlihat terkejut, mengusap air mata dan menutup wajahnya.

He Zi terlihat terharu dan menutup wajahnya saat Qin Kai berlutut di hadapannya (Reuters)

Para penonton yang menyaksikan peristiwa romantis itu sempat dibuat tegang menunggu jawaban He Zi. Sesaat kemudian, sambil tersenyum ia pun menerima lamaran Qin Kai dan berkata "ya".

Qin Kai yang diterima lamarannya tampak senang dan meluapkan ekspresinya. Kemudian, ia berdiri dan memasangkan cincin di jari manis He Zi.

Peristiwa romantis itu juga ditonton jutaan pasang mata di seluruh dunia (Reuters)

Tak hanya disaksikan oleh penonton di sana, peristiwa romantis itu juga ditonton jutaan pasang mata di seluruh dunia.

Peraih medali perunggu, Tani Cagnotto dari Italia, dan emas, Shi Tingmao asal China, juga tampak bahagia menyaksikan lamaran itu.

Sambil tersenyum He Zi pun menerima lamaran Qin Kai (Reuters)

"Kami telah menjalin hubungan selama enam tahun, namun aku tak mengira bahwa ia akan melamar hari ini," ujar He Zi seperti dikutip dari BBC, Senin (15/8/2016).

"Ia berkata banyak hal, membuat banyak janji, namun yang paling menyentuhku adalah aku bisa mempercayainya sepanjang sisa hidupku," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini