Sukses

Ngeri, Bekas Bangunan Rumah Sakit Ini Mirip Tempat Pembantaian

Rumah sakit Mountain Ash tidak beroperasi 2011, ketika pusat pelayanan kesehatan baru diresmikan tak jauh dari tempat tersebut.

Liputan6.com, South Wales - Rumah sakit, bagi beberapa orang, menjadi tempat yang mengerikan untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, suasana mencekam di bangsal tertentu dan aroma obat bius serta bahan penyembuh lainnya, memang dapat membuat merinding.

Terlebih lagi jika rumah pengobatan itu kini sudah tidak dihuni lagi dan terbengkalai.

Seperti rekaman video yang dilansir dari Walesonline.co.uk, Minggu (14/8/2016), memperlihatkan suasana mengerikan sebuah rumah sakit di Duffryn Woods, South Wales, Inggris.

Rekaman tersebut dimulai dengan menelusuri lorong rumah sakit yang telah ditutup selama 5 tahun itu. Pusat pengobatan Mountain Ash, sudah tidak lagi terlihat seperti tempat yang memiliki reputasi yang baik.

Tempat itu kini lebih terlihat seperti bangunan bekas kebakaran dan rumah pembantaian.

Rumah sakit Mountain Ash tidak beroperasi 2011, ketika pusat pelayanan baru diresmikan tak jauh dari tempat tersebut (Wikipedia).

Plester dinding dan peralatan kesehatan berserakan di lantai. Ketika masuk ke dalam sebuah ruangan, ubin lantai pecah berserakan, dedaunan masuk ke dalam kamar dari jendela .

Rumah sakit Mountain Ash tidak beroperasi 2011, ketika pusat pelayanan baru diresmikan tak jauh dari tempat tersebut (Wikipedia).

Dinding bolong yang terlihat bagai dihantam batu besar, serta dipenuhi coretan-coretan grafiti. Suasana kamar mandi di rumah sakit tersebut, seperti ruangan yang berasal dari film horor, menyeramkan.

Jika didengarkan baik-baik, bunyi serpihan kaca diinjak akan terdengar, setiap kali juru kamera melangkahkan kakinya.

Rumah sakit Mountain Ash berhenti beroperasi pada 2011, ketika bangunan baru seharga US$ 66 juta atau setara dengan Rp 1.1 triliun resmi dibuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.