Sukses

Penampakan Horor Udang Sushi 'Hidup' Saat Akan Disantap

Si udang yang sudah dikuliti menggerakkan bagian ekornya. Seolah-olah hidup kembali dan mencoba menjauh. Hiii...

Liputan6.com, Tokyo - Adegan satu ini mungkin bisa membuat seseorang yang melihatnya bergidik. Bagaimana tidak, sebab sushi dengan topping udang yang hendak disantap tiba-tiba saja bergerak.

Dalam rekaman yang salah satunya dimuat Daily Mail yang dikutip Sabtu (13/8/2016), terlihat penampakan horor si udang yang sudah dikuliti menggerakkan bagian ekornya. Seolah-olah hidup kembali dan mencoba menjauh, meskipun tidak memiliki kepala.

Video udang windu yang disiapkan untuk hidangan sushi populer bernama ebi nigiri itu direkam oleh koki di sebuah restoran Jepang.

Untuk menu tersebut, udang yang digunakan dicopot bagian kepalanya lalu ditempatkan tusuk gigi di antara perut dan kakinya. Tujuannya agar tetap lurus saat dimasak.

Pergerakan nan horor si udang itu terlihat saat sajian itu berada di talenan, sebelum ditempatkan dalam air asin mendidih. Sebelum dikupas dan diiris tengahnya untuk menciptakan efek kupu-kupu.

Langkah terakhir dari proses persiapan saat si krustasea di atas nasi sushi dan terakhir dengan kecap - mungkin penyebab di balik gerakan misterius itu.

Salah satu pengguna situs berbagi video populer berkomentar, bahwa sebenarnya ada cukup penjelasan sederhana di balik fenomena 'misterius' itu.

"Ini jelas akibat air asin, ketika natrium menyentuh saraf si udang maka mengirimkan sinyal listrik kecil, meniru gerakan seperti bangkit kembali," tulis salah satu komentator.

Gerakan yang tiba-tiba dari krustasea itu memang terjadi akibat terkena garam dari kecap di tubuh si udang.

Meskipun tidak lagi memiliki otak, sel-sel otot udang itu masih utuh dan lebih dari mampu untuk menerima perintah sinyal listrik sehingga dapat bergerak.

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.