Sukses

Aksi 'Indiana Jones' Wanita Selancar di Aliran Lava Gunung Berapi

Bukan ombak setinggi puluhan kaki yang ditungganginya melainkan berselancar di dekat Gunung Berapi Kilauea, Hawaii yang mengeluarkan lava.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Di kalangan para surfers atau peselancar, Hawaii memiliki pantai dengan ombak terbaik di dunia. Meski dikenal sebagai olahraga yang cukup berisiko, tak mampu menyurutkan para petualang yang memiliki jiwa pemberani untuk menjadi orang pertama yang berhasil menaklukkannya.

Dan belum lama ini tantangan tersebut dijawab oleh seorang peselancar perempuan, Alison Teal (30).

Dilansir dari Daily Mail.co.uk, Jumat (12/8/2016), Teal yang dijuluki sebagai 'Indiana Jones' perempuan itu memang gemar sekali menantang bahaya dalam setiap perjalanannya mengelilingi dunia.

Bukan ombak setinggi puluhan kaki yang ditungganginya melainkan berselancar di dekat Gunung Berapi Kilauea, Hawaii yang mengeluarkan lava.(Mirror.com)

Namun kali ini bukan ombak setinggi puluhan kaki yang harus ditungganginya, melainkan berselancar di dekat Gunung Berapi Kilauea, Hawaii yang terus mengeluarkan lava.

Dalam balutan bikini berwarna pink menyala, aksinya diabadikan oleh seorang fotografer bawah air bernama Perrin James, pada 3 Agustus 2016. Lima tahun sejak gunung itu meletus pertama kali pada tahun 2011.

"Ini adalah mimpi ku sejak dulu. Saat berselancar di sana aku merasa sangat kecil, namun sekaligus diberi pemandangan yang begitu menakjubkan dan panas," kata Teal, seperti dilansir dari Mirror.co.uk.

Aksi ini diabadikan oleh seorang fotografer bawah air bernama Perrin James, pada 3 Agustus 2016, lima tahun sejak gunung ini meletus pertama kali pada tahun 2011.(Mirror.co.uk)

"Saat itu saya berharap bisa menangkap gelombang. Namun begitu mendekat, saya dihujani batuan kecil akibat erupsi. Secepatnya saya menyelam di bawah air," lanjut Teal.

Saat erupsi masih terjadi, Teal lalu tanpa berpikir panjang segera mengayuh papan selancarnya keluar dari zona berbahaya.

 Tantangan tersebut dijawab oleh seorang peselancar perempuan, Alison Teal (30).(Mirror.co.uk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini