Sukses

'Cinta Super-Kilat', Baru Bertemu 4 Jam Langsung Memutuskan Nikah

Walaupun Tang Xi dan Zhang Yan merupakan rekan kerja yang jarang sekali berbincang, namun kesempatan dalam satu acara mengubahnya.

Liputan6.com, Chongqing - Menyadari bahwa seseorang merupakan sosok yang dianggap tepat sebagai teman hidup mungkin membutuhkan waktu. Rata-rata orang mungkin membutuhkan lebih dari setahun untuk menyadarinya, mulai dari berkenalan, penyesuaian, hingga memantapkan hati untuk memutuskan pilihan.

Namun pasangan di China ini memutuskan menikah setelah mengenal satu dengan lain hanya dalam waktu empat jam.

Tang Xi dan Zhang Yan merupakan rekan kerja di sebuah perusahaan transportasi di Chongqing. Tang Xi bekerja di departemen administrasi sedangkan Zhang Yan berada di bagian keuangan.

Walaupun keduanya berada di tempat yang sama, keduanya jarang sekali saling berbincang. Namun, semuanya berubah ketika mereka duduk bersebelahan saat makan malam perusahaan.

Ketika Tang Xi mengantar Zhang Yan pulang, Zhang Yan bercanda dan bertanya kepada Tang Xi apakah ia berani untuk menikahinya.

Tang Xi pun berkata ya dan percaya bahwa perempuan itu merupakan takdirnya. "Aku akhirnya menemukanmu. Aku sangat bahagia karena aku telah menunggu," ujar Tang Xi seperti dikutip dari BBC, Jumat (12/8/2016).

Zhang Yan juga telah mencoba untuk menemukan lelaki yang tepat, namun saat ia telah berumur 30 tahun, ia merasa terlalu pemilih daripada sebelumnya. Saat merasa cocok dengan Tang Xi, ia merasa harus menangkap peluang itu dan akhirnya memberanikan diri untuk melamar Zhang.

Keesokan paginya sekitar pukul 08.00, Tang Xi bertemu dengan orang tua Zhang Yang. Pada jam 11.00 keduanya menikah yang bertepatan dengan festival Qixi atau dikenal sebagai Hari Valentine China.

Foto sertifikat pernikahan mereka pun ramai tersebar di dunia maya (Weibo)

Menurut sebuah keterangan Tang Xi dan Zhang Yang di stasiun TV lokal, keduanya merasa cocok ketika saling berbagi cerita memalukan -- di mana mereka berada di bawah tekanan besar untuk segera menikah.

Foto sertifikat pernikahan mereka pun tersebar di media sosial yang populer di China, Weibo. Hashtag dengan arti "menghabiskan 4 jam bersama dan secepat kilat memutuskan untuk menikah" menjadi trending.

Banyak pengguna internet bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi dalam waktu empat jam. Sebuah meme dengan menggunakan foto ekspresi atlet renang, Fu Yuanhui, yang tampak terkejut ketika ia memenangkan medali olimpiade juga menjadi viral.

Sejumlah komentar di media sosial menyatakan kekaguman mereka atas keberanian pasangan itu dan mengirim ucapan selamat kepada mereka. "Aku juga ingin menikah cepat," ujar salah satu pengguna Weibo, Chierdaxian.

Sementara itu pengguna lain menganggap bahwa perilaku pasangan itu terlalu impulsif.

"Dari tak memiliki pacar sampai punya istri, hanya membutuhkan waktu empat jam. Apakah itu terjadi karena mereka takut dengan tuntutan menikah?," tuils akun Mengmu.

Seorang sosiolog bernama Tan Gangqiang turut mengomentari pernikahan tersebut.

"Sulit untuk mengatakan apakah pernikahan kilat baik atau tidak. Beberapa orang merasa bahagia sedangkan lainnya bercerai dengan cepat," ujar Tan.

Ia juga menambahkan, rasa toleran dan sabar dibutuhkan agar pernikahan kilat dapat berlangsung lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.