Sukses

Aksi Nekat Pengantin, Menikah di Ketinggian 180 Meter

Mengenakan pakaian pengantin lengkap, mereka sama sekali tak menunjukkan raut muka ketakutan ketika menggantung di ketinggian 180 meter.

Liputan6.com, Beijing - Pernikahan adalah momen sakral yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup oleh setiap pasangan. Karenanya, banyak orang yang berusaha merayakan hari istimewa itu dengan cara unik termasuk pasangan pengantin asal China ini.

Seperti dilansir BBC yang mengutip dari China News Service, Kamis, (11/8/2016) pasangan pengantin itu melangsungkan pernikahan di jembatan kaca yang terletak di Pingjiang, Provinsi Hunan, pada Selasa 9 Agustus lalu. Momen itu bertepatan dengan perayaan Hari Valentine China.

Aksi nekat pengantin menggantung di ketinggian kurang lebih 180 meter dari permukaan tanah (Chinese News Service)

Apa yang dilakukan pasangan kekasih itu termasuk esktrem. Pasalnya, setelah mengikat janji sehidup semati di atas jembatan kaca itu, mereka pun menikmati waktu bermesraan di atas hammock yang menggantung pada ketinggian 180 meter dari atas permukaan tanah.

Dari foto-foto yang beredar, tak tampak kengerian di wajah mereka. Yang ada pasangan itu justru menebar senyum dan terlihat begitu menikmati hari istimewa itu.

Sang perempuan yang masih mengenakan gaun pengantin lengkap dengan kerudung itu bahkan sempat berpose dalam posisi 'tergantung'. Foto ini cukup memukau mengingat diambil dari ketinggian.

Pengantin wanita bahkan sempat berpose dan tak tampak ada raut muka ketakutan (Chinese News Service)

Jembatan yang diberi nama Haohan Qiao atau dalam bahasa Inggris berarti "Brave Men's Bridge" belakangan menjadi semakin populer di China, di mana beberapa pekan lalu juga ada pasangan yang menggelar pesta pernikahan di sana.

Haohan Qiao memiliki tebal panel kaca 24 milimeter dan 25 kali lebih kuat dari kaca biasa, terletak di Taman Nasional Geologi Shiniuzhai.

"Jembatan kaca yang kami buat akan tetap berdiri tegak walaupun wisatawan melompat-lompat di atasnya," kata seorang pekerja jembatan kaca kepada China News Service seperti dikutip dari CNN.

"Rangka baja yang digunakan untuk mendukung dan membungkus jembatan kaca juga sangat kuat dan dibangun sangat padat sehingga jika kaca pecah, wisatawan tidak akan jatuh," lanjutnya.

Penampakan jembatan kaca pertama di China yang terletak di Taman Nasional Geologi Shiniuzhai (Chinese News Service)

Sebelum "disulap" menjadi jembatan kaca pertama di Tiongkok, Haohan Qiao adalah sebuah jembatan kayu biasa. Sementara itu, jembatan kaca lainnya di Provinsi Hunan kabarnya akan diresmikan pada akhir tahun di kawasan Zhangjiajie Grand Canyon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini