Sukses

Top 3: Polisi Australia Kuak Email dan SMS Jessica 'Kopi Sianida'

Terkuaknya sejumlah hal seputar terdakwa tindak pembunuhan menggunakan kopi sianida masih kuat tertanam dalam hati pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan kasus dugaan tindak pidana pembunuhan yang didakwakan kepada Jessica Wongso memasuki babak baru dengan masukan dari pihak kepolisian Australia (Australian Federal Police, AFP). Ada 5 rahasia masa lalu yang terungkap, dan hal itu menjadi yang terpopuler di kalangan pembaca kanal Global Liputan6.com kali ini.

Pemberitaan terkuaknya beberapa komunikasi elektronik dalam bentuk SMS dan e-mail Jessica pun menjadi yang banyak dibaca.

Pun demikian dengan berita terkait atlet wanita dari Negari Kanguru bernama Michelle 'Shelly' Jenneke. Pelari yang dianggap memiliki tubuh seksi.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global untuk Rabu (10/8/2016) pagi:

 

1. 5 'Rahasia' Masa Lalu Jessica yang Diungkap Australia

Nama Jessica Kumala Wongso diketahui publik setelah seorang temannya, Wayan Mirna Salihin, tewas usai minum es kopi Vietnam di sebuah kafe.

Setelah dokumen tentang masa lalu Jessica Kumala Wongso telah diserahkan secara resmi oleh kepolisian Australia (AFP) kepada aparat Indonesia.

Beberapa rahasia 'kelam' wanita yang didakwa melakukan pembunuhan berencana atas Mirna Salihin itu terkuak.

Laporan yang didapat yang didapat ABC 7.30 tersebut menyebutkan bahwa perempuan 27 tahun itu juga tercatat pernah beberapa kali berhadapan dengan aparat Negeri Kanguru.

Berikut selengkapnya 5 'rahasia masa lalu' terdakwa pembunuhan kopi sianida, Jessica Wongso.

Selanjutnya...

 

2. Australia Kuak Isi SMS dan E-mail Jessica Terdakwa Kopi Sianida

Jessica Wongso di persidangan PN Jakarta Pusat

Kepolisian Australia atau Australian Federal Police (AFP) telah menyerahkan dokumen berisi informasi mengenai Jessica Wongso, terdakwa kasus pembunuhan Mirna Salihin, atau yang dikenal luas sebagai kasus kopi sianida.

Dokumen itu menyebut bahwa Jessica diduga menderita masalah kesehatan mental yang serius.

Jessica merupakan warga negara Indonesia yang telah tinggal di Australia selama tujuh tahun. Dalam satu kesempatan, ia berlibur ke Jakarta dan bertemu dengan Mirna, teman semasa kuliah di Billy Blue Design College, Sydney.

Kasus pembunuhan yang terjadi pada 6 Januari 2016 itu, hingga kini masih belum menemui titik terang karena Kejaksaan Indonesia belum menemukan bukti cukup.

Selanjutnya...


3. Jadi Idola, Atlet Olimpiade Rio 2016 Ini Tak Merasa Seksi

Shelly tidak mengerti mengapa orang-orang terus mencarinya dan menawarkan iklan, karena dia tidak pernah berpikir bahwa dia seksi (News.com.au).

Michelle 'Shelly' Jenneke adalah seorang atlet lari gawang profesional Australia. Perempuan itu pernah meraih peringkat ke-5 dalam ajang World Junior Championships di Barcelona, Spanyol pada 2012, dalam kategori lari gawang 100 meter wanita.

Tidak hanya prestasi, gadis yang bisa dipanggil Shelly menarik perhatian dunia pada saat ajang olahraga atletik tersebut.

Aksinya saat melakukan pemanasan sebelum memulai pertandingan, membuat namanya lebih dikenal penonton bahkan netizen dunia maya.

Gadis yang pada 2012 berusia 19 tahun tersebut terlihat melakukan gerakan 'tari', menggoyangkan pinggul, kaki, dan tangannya sambil tersenyum.

Sontak, tontonan tersebut menarik perhatian dan menjadikan Shelly 'bintang' lapangan yang seksi dan juga berbakat.

Kini, 4 tahun berlalu setelah keikutsertaannya di Barcelona. Atlet Australia yang terkenal karena tarian 'hot'-nya itu akan ikut berpartisipasi dalam ajang olahraga internasional, Olimpiade Rio 2016.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini