Sukses

'Aksi' Haru Polisi Masak Pasta untuk Pasangan Manula Kesepian

Polisi di Roma telah melakukan aksi kemanusiaan yang meluluhkan hati siapa saja yang membaca unggahan mereka di media sosial.

Liputan6.com, Roma - Melindungi dan melayani. Demikian moto kepolisian Italia dan itu benar dijalankan oleh dua polisi yang merespons sebuah panggilan darurat.

Polisi di Roma telah melakukan aksi kemanusiaan yang telah meluluhkan hati siapa saja yang membaca unggahan mereka di media sosial. Dua polisi memasak pasta untuk pasangan manula yang menangis kesepian.

Polisi Italia merespons panggilan darurat dari tetangganya, Michele (94) dan Jole (89) yang telah menikah lebih dari 70 tahun, namun jarang dikunjungi tamu.

Tangisan pecah pasangan manula itu rupanya dipicu dengan berita buruk yang mereka saksikan di televisi--satu-satunya 'teman dekat' kedua suami istri itu.

"Penyerangan di mana-mana, penyiksaan anak di taman kanak-kanak, Jole bertanya mengapa begitu banyak kejahatan," tulis polisi Roma dalam Facebooknya seperti dilansir dari New York Daily News, Rabu (10/8/2016).

'Aksi' Haru Polisi Masak Pasta bagi Pasangan Manula yang Kesepian (Facebook/NYDaily)

"Ini sungguh hidup yang berat bagi mereka. Apalagi dengan kota yang nyaris kosong, para tetangga tengah liburan. Kadang kesepian bisa buat orang menangis," lanjut polisi Roma.

Polisi yang datang merespons panggilan itu sadar pasangan itu tak punya banyak makanan di rumah mereka. Di meja makan hanya ada anggur yang sudah kering.

Setelah memanggil ambulans memastikan kalau pasangan manula itu sehat, petugas memutuskan untuk memasak makanan bagi Jole dan Michele: spageti dengan mentega dan keju permesan.

"Tak ada kejahatan. Jole dan Michele bukan korban penipuan dan tak ada pencuri masuk ke rumah-- tak ada yang perlu diselamatkan."

"Namun, kali ini bagi para anggota, mereka justru punya tugas berat-- dua jiwa kesepian yang butuh hiburan. Mereka mengerti, sedikit kehangatan akan memperbaiki kedamaian hati Jole dan Michele," tutup pernyataan polisi Roma.

'Aksi' kemanusiaan kedua petugas bagi manula yang kesepian itu rupanya di-likes hingga 65.000 dan dibagi lebih dari 24.000.

"Terima kasih untuk menunjukkan cinta dan hormat kepada pasangan manula itu," ujar akun Susan Blanken sambil menutup salam, "banyak cinta dari AS".

"Sungguh perbuatan yang mulia. Ternyata masih ada orang baik di dunia. Banyak hormat dari Skotlandia," tulis akun yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini