Sukses

Baru Dapat SIM, Finalis Miss World Australia Kecelakaan

Elyse Miller-Kennedy sedang berjuang bertahan hidup setelah mengalami kecelakaan parah di dekat Dimbulah, utara Cairns, Australia.

Liputan6.com, Dimbulah - Seorang finalis Miss World dari Australia, Elyse Miller-Kennedy, sedang berjuang bertahan hidup setelah mengalami kecelakaan parah di dekat Dimbulah, utara Cairns. Akibat peristiwa itu, Elyse harus diterbangkan ke rumah sakit karena menderita cedera kepala berat.

Perempuan berusia 17 tahun asal Queensland itu, mengikuti kontes kecantikan Australia minggu lalu. Malangnya, saat ini ia harus dirawat dalam kondisi kritis di Townsville Hospital.

Pelajar kelas 12 tersebut baru saja mendapat surat izin mengemudi (SIM) lima minggu sebelum kecelakaan terjadi. Namun menurut keterangan polisi yang dilansir oleh The Cairns Post, peristiwa nahas itu terjadi bukan karena kesalahannya.

"Penyelidikan jelas menunjukkan Elyse benar-benar tak bersalah dalam tragedi ini," ujar penyelidik Forensic Crash, Scott Ezard.

"Keluarga berharap orang-orang memahami betapa cantiknya dia, dan telah meminta mereka untuk menunjukkan rasa hormat atas tragedi ini karena pihak keluarga sedang mencoba memulihkannya," imbuhnya.

Elyse Miller-Kennedy (Facebook/Elyse Miller)

Dikutip dari Daily Mail, Senin (8/8/2016),kecelakaan itu juga melibatkan mobil lain yang ditumpangi oleh seorang pria dan wanita asal Prancis. Menurut laporan News Corp, saat ini keduanya juga sedang dirawat di rumah sakit.

Agensi model Elyse, BLAK, telah meluncurkan kampanye penggalangan dana untuk mendukung keluarga dalam memulihkan finalis Miss World itu.

"Teman-teman BLAK tersayang, tolong bantu keluarga model Elyse Millers dalam melewati masa-masa sulit dengan cinta dan dukungan melalui donasi," tulis agensi itu dalam Facebook.

BLAK juga meminta masyarakat melakukan hal lain untuk meringankan kekhawatiran keluarga Elyse atas kesulitan biaya pengobatan, sehingga mereka mampu fokus berupaya untuk kesembuhan model cantik itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini