Sukses

Cahaya Misterius Melayang di Atas Monumen AS, UFO atau...

Cahaya misterius itu sempat diabadikan oleh seorang pria. Sejumlah spekulasi pun menyeruak.

Liputan6.com, St Louis - Sebuah cahaya yang muncul di atas monumen Gateway Arch di St Louis, Missouri, AS, membuat sejumlah orang kebingungan. Misteri tersebut berawal ketika seorang pria asal Illinois merekam kejadian itu pada Selasa dinihari dan membaginya dengan KTVI-TV.

"Aku telah berada di luar sana selama lebih dari sebulan dan tak pernah melihat sesuatu di atas Arch," ujar Chase Rhoads.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (7/8/2016), konsultan kebersihan itu berada di luar Casino Queen saat jam istirahat, yakni antara pukul 02.30 dan 03.00 ketika merekam peristiwa tersebut.

"Aku sedang duduk dan merokok seperti biasanya dan melihat Arch, lalu sebuah cahaya muncul," ucap Rhoads.

Setelah melihat laporan itu, seorang pegawai di taman seberang sungai mengecek rekaman dari kamera pengawas dan melihat cahaya serupa. Video tersebut telah di-posting di laman Facebook Malcolm W Martin Memorial Park.

"Aku jamin kamu akan kebingungan ketika melihat rekaman lima menit ini!" ujar keterangan dalam video itu.

Beberapa netizen yang melihat rekaman tersebut pun memberikan sejumlah komentar. Sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa cahaya itu berasal dari drone.

Direktur Metro East Parks and Recreation District, Mike Buehlhorn, mengaku tak percaya dengan UFO. Namun ia berujar bahwa terdapat sesuatu yang aneh dengan cahaya itu.

Sementara itu juru bicara Scott Air Force Base and the Federal Aviation Administration mengaku bahwa pihaknya tak tahu dari mana cahaya itu berasal.

Berikut detik-detik munculnya cahaya misterius di atas Gateway Arch:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.