Sukses

5 Hal Unik Ini Terinspirasi dari Pokemon Go

Dengan memanfaatkan kepopuleran Pokemon Go, sejumlah orang dan perusahaan membuat produk yang berkaitan dengan gim tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go merupakan aplikasi gim berbasis lokasi dan augmented reality yang saat ini tengah digandrungi. Dengan menggunakan GPS, para pengguna permainan itu dapat memburu beberapa monster di dunia nyata seperti Pikachu dan Jigglypuff.

Hadirnya Pokemon Go tak selamanya digunakan secara positif dari masyarakat. Terdapat laporan bahwa sejumlah orang mengalami cedera karena menabrak benda atau terjatuh akibat terlalu terpaku saat bermain gim tersebut.

Namun dengan melihat celah dan memanfaatkan kepopuleran gim tersebut, sejumlah orang dan perusahaan membuat produk yang berkaitan dengan Pokemon Go.

Dikutip dari Oddee, Minggu (7/8/2010), berikut 5 produk yang terinspirasi dari Pokemon Go.

1. Poke-Han

Alat bernama Poke-Han untuk memudahkan bermain Pokemon Go (Neatorama.com)

Terlalu lama memegang ponsel, termasuk bermain Pokemon Go, dapat memicu timbulnya 'gamer's arm' -- nyeri yang timbul akibat terlalu lama beraktivitas menggunakan ponsel atau komputer.

Hal tersebut membuat seorang pegawai di Rocket News 24 menciptakan Poke-Han, yakni sebuah benda untuk memegang ponsel. Dengan menggunakan gantungan dari besi, karet gelang, dan bingkai ponsel, Anda dapat tetap dapat beraktivitas ketika harus memantau di mana keberadaan pokemon.

2. Asuransi Pokemon Go

Sberbank, bank asal Rusia yang tawarkan asuransi bagi pemain Pokemon Go (studiononstop.com.ba)

Sebuah bank asal Rusia, Sberbank, menawarkan para pemain Pokemon Go asuransi gratis hingga US$ 800 atau sekitar Rp 10,5 juta jika mereka mengalami kecelakaan akibat bermain gim tersebut.

Sejak dirilisnya gim itu, terdapat sejumlah laporan bahwa pemain Pokemon Go menabrak mobil polisi, terpeleset dari tangga, bahkan jatuh dari jurang.

Untuk bergabung dengan asuransi tersebut, para pemain harus memasukkan nama pengguna dan nomor ponsel ke website Sberbank yang bertema Pokemon. Foto cedera akibat bermain Pokemon Go juga dibutuhkan sebagai bukti.

3. Pelatih Pokemon Profesional

Alicia Thomas, pelatih Pokemon profesional (Neatorama.com)

Ingin menangkap semua Pokemon tapi tak punya waktu? Seorang pelatih Pokemon profesional, Alicia Thomas, menawarkan jasanya untuk menggantikan Anda bermain.

Berdasarkan iklan yang dipasangnya di Craiglist, dengan membayar sejumlah uang, Alicia akan log in ke akun Anda dan mengumpulkan banyak Pokemon yang sulit ditangkap. Ia mengklaim sebagai ahli dan pelatih Pokemon terbaik.

4. Jasa Pencarian Jodoh Bertema Pokemon Go

PokeDates, aplikasi pencarian jodoh bertema Pokemon Go (ProjectFixup)

PokeDates merupakan jasa pencarian jodoh bagi para pemain Pokemon Go. Layanan tersebut dijalankan oleh situs bernama Project Fixup yang telah ada sejak 2012.

Ketika mendaftar PokeDates, Anda akan menjawab beberapa pertanyaan tentang kriteria pasangan dan menentukan kapan Anda siap untuk bertemu dengannya. Setelah dipasangkan dengan pemain Pokemon lain, maka Anda berdua akan dipertemukan di sebuah PokeStop oleh aplikasi tersebut.

5. Donat Pokemon

Donut isi Nutella yang dibuat menyerupai Pokeball (Instagram/thebillieshow)

Sebuah kafe di Brisbane bernama Doughnut Time, membuat donat berisi Nutella yang menyerupai Pokeball. Toko donat asal New York, Donut Time, juga memanfaatkan tren ini dan menyebut donat mereka sebagai Pokeseeds, yang berisi krim stroberi dan peach.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.