Sukses

Istana dari Abad Pertengahan Dijual Rp 451 M, Berminat?

Kastel tersebut berdiri di tanah seluas 7,4 hektare, memiliki 80 ruangan, dan menyimpan banyak sejarah sejak Abad Pertengahan.

Liputan6.com, Belluno - Sebuah kastel mewah dari Abad Pertengahan yang terletak di kaki pegunungan Dolomites, Italia, akan dijual dengan harga 31 juta Euro atau setara dengan Rp 451 miliar.

Castel Valer yang berdiri seluas 3.251 meter persegi itu memiliki 80 ruangan. Istana ini milik sebuah keluarga yang telah diwariskan secara turun temurun sejak Abad ke-14.

Dalam kastel tersebut juga terdapat perpustakaan, dua kapel, gudang anggur, dan kolam renang. Bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 7,4 hektar itu juga memiliki tiga jalan pribadi untuk mengakses resor ski dan danau yang terletak di dekatnya.

Salah satu ruangan di Castel Valer (Alessandro Carpentiero/SWNS.com)

Castel Valer pada awalnya dibangun sekitar tahun 1200 namun dengan sejumlah pengembangan, pembangunannya memakan waktu lebih dari 500 tahun. Kastel tersebut dinilai sempurna bagi para pecinta sejarah, karena dibangun di atas reruntuhan Romawi.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (7/8/2016), bangunan itu memiliki pilar dari Abad ke-16 dan menara segi delapan yang digunakan sebagai basis artileri oleh militer Jerman dan Italia pada Perang Dunia I.

Tak hanya itu, arsitektur dari era Romawi, Gotchic, dan Baroque juga dapat ditemukan di seluruh Castel Valer, termasuk lukisan dinding dari Abad ke-15 dan 16.

Salah satu kamar tidur di Castel Valer (Alessandro Carpentiero/SWNS.com)

"Pembeli Castel Valer akan membeli artefak bersejarah sekaligus rumah megah," ujar rumah lelang Concierge Auctions.

Count Spaur zu Flavon und Valer yang merupakan salah satu anggota keluarga pemilik kastil itu mengatakan, bangunan itu menyimpan banyak sejarah baik bagi keluarganya maupun Italia.

"Aku terutama suka detail di Gothic Chapel dan balai Ulrich yang dinamai dengan nama leluhur. Aku berharap pemilik rumah baru akan menikmati bangunan itu layaknya kami," ujarnya.

Salah satu ruangan luar ruang di Castel Valer (Alessandro Carpentiero/SWNS.com)

Keluarganya telah menggunakan kastel itu untuk sejumlah acara, termasuk pernikahan dan konser, serta menyewakan ruangan bagi kelompok wisatawan yang ingin berkunjung.

"Dijualnya Castel Valer merupakan kesempatan langka untuk membeli properti yang benar-benar unik di jantung Dolomites, mudah dijangkau dari beberapa kota besar Italia, serta dapat diakses dari kota besar negara lain seperti Zurich, Munich, dan Salzburg," ujar penasihat Concierge Auctions, Charlie Smith.

"Properti tersebut ideal untuk pembeli yang mencari tempat pribadi atau sebagai rumah untuk menjalankan bisnis pariwisata dan perhotelan dengan berbagai fitur bersejarah serta lokasi indah sehingga memberikan hasil imbang nan unik bagi pengunjung," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.