Sukses

Top 3: Foto Syur Melania Beredar karena Ulah Donald Trump?

Orang-orang menduga bahwa penyebaran foto-foto Melania malah merupakan ulah Donald Trump sendiri untuk kepentingan politiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Keriuhan menjelang pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2016 memang agak tidak biasa. Kali ini, pasangan calon presiden malah mencuri panggung. Rupanya, kisah-kisah seputar si cantik Melania Trump mencuri perhatian dunia dan, tentunya, perhatian para pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Kamis (4/8/2016) pagi. 

Segala sesuatu tentangnya dikupas habis-habisan, seakan tidak boleh ada satupun rahasia yang boleh ditutupi. Namun demikian, terkait dengan sebaran foto seronok Melania Trump, suaminya seperti terlihat terlalu tenang. Orang-orang pun menduga bahwa penyebaran foto-foto tersebut malah merupakan ulah Donald Trump sendiri untuk kepentingan politiknya.

Bukan hanya tampilan foto-foto 'mendebarkan' yang mencuri perhatian. Keberadaan badut dengan balon-balon hitam di malam hari juga mendebarkan. Siapa yang berkeliaran dengan dandanan seperti itu pada malam hari di jalan-jalan Green Bay, Wisconsin?

Masalah krisis ekonomi Venezuela juga mencuri perhatian pembaca. Bayangkan, penghasilan bulanan rata-rata warga hanya bisa membeli tepung, pasta dan susu. Penurunan harga minyak mentah dunia sangat terasa mengguncang ekonomi negara sosialis yang terlalu mengandalkan pemasukan devisa dari minyak bumi tersebut.

Berikut adalah Top Global:

 

1. Donald Trump 'Dalang' Bocornya Foto Telanjang Melania?

Setelah memplagiat pidato Michelle Obama, kini Melani Trump kembali dibicarakan soal foto telanjangnya yang beredar di internet. (Via: www.thedailybeast.com)

Calon Presiden Amerika Serikat yang diusung oleh Partai Republik, Donald Trump, penuh dengan kontroversi. Tak hanya dirinya, calon ibu negara Melania Trump pun berkali-kali mendapat sorotan baik oleh media maupun publik.

Awal mula kontroversi Melania terjadi saat ia muncul dalam konvensi Partai Republik. Istri Trump dinilai telah menjiplak pidato Michelle Obama -- Ibu Negara saat ini -- pada konvensi Partai Demokrat 2008 lalu.

Selang dua hari setelah kehebohan itu terjadi, penulis naskah yang bekerja untuk Donald Trump, Meredith McIver, mengidentifikasikan dirinya sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas hebohnya dugaan penjiplakan pidato Melania Trump saat konvensi Partai Republik. Ia juga menyampaikan pengunduran dirinya.

alam pernyataannya itu, McIver mengaku telah memasukkan kalimat dari pidato Michelle Obama pada 2008 ke pidato Melania.

Tak hanya itu, kemunculan foto-foto vulgar mantan model asal Slovenia itu pun membuatnya kian dihujani hujatan. Namun, hal tersebut secara mengejutkan tak membuat Trump kecewa.

Selanjutnya...

 

2. Badut Misterius Pembawa Balon Hitam 'Gentayangan' di Malam Hari

Menggunakan bedak putih tebal, hidung merah besar, lipstik hitam, dan riasan mata mereah, badut itu terlihat berkeluyuran di jalanan (Facebook/Dailymail.com).

Bayangkan, apa yang akan Anda rasakan dan lakukan jika di suatu malam tiba-tiba melihat sesosok badut mengerikan berjalan sambil membawa balon hitam di tangannya.

Takut, cemas, ngeri, mungkin perasaan campur-aduk itu akan memenuhi pikiran, sambil menerka-nerka apa yang dilakukan sosok itu di tengah malam, sendirian.

Baru-baru ini warga di Green Bay, Wisconsin, melaporkan penampakan sesosok badut misterius, berjalan tak tahu arah di malam hari, sambil membawa beberapa balon hitam.

Penampakan yang membuat merinding itu diabadikan oleh seorang pengguna Facebook, menjuluki badut itu 'Green Bay Clown'.

Selanjutnya...

 

3. Di Venezuela, Gaji Sebulan Cuma Bisa Beli Tepung, Pasta, dan Susu

Kelaparan, 120 Ribu Warga Venezuela 'Menyeberang' ke Kolombia (Reuters)

Tepung, pasta, dan susu merupakan kebutuhan lazim yang sejak lama hampir selalu tersedia di dapur setiap warga Venezuela. Namun kini ketiganya menjelma menjadi barang langka nan mewah.

Hanya mereka yang memiliki uang tunai dalam jumlah sangat banyak atau koneksi dengan pihak tertentu yang bisa mendapatkan ketiga bahan makanan tersebut.

Nyaris tidak ada susu segar di rak-rak toko, demikian juga susu bubuk. Kalau pun ada di pasar gelap, harganya dapat mencapai 100 kali lipat lebih mahal.

"Kami menemukan susu yang dijual seharga 7.000 bolivar Venezuela -- lebih dari US$ 700 di kurs mata uang resmi. Jika Anda memiliki dolar AS Anda dapat menukarnya di pasar gelap dengan harga yang jauh lebih menguntungkan. Mungkin mendapat 1.000 bolivar untuk setiap dolar," tulis CNN dalam laporannya, Rabu 3 Agustus 2016.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.