Sukses

Detik-Detik Kebakaran Pesawat Emirates Airlines di Bandara Dubai

Juru bicara maskapai membenarkan kecelakaan, namun belum memberikan keterangan lebih detil.

Liputan6.com, Dubai - Pesawat Emirates Airlines EK521 mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab.

Pemerintah Dubai mengonfirmasi, Boeing 777 yang berangkat dari India mengalami kecelakaan saat mendarat di bandara sekitar pukul 13.00 pada Rabu 3 Agustus 2016 waktu setempat. Demikian dilansir dari Mirror.co.uk. 

Pesawat itu mengalami kebakaran menjelang mendarat di bandara Dubai. Kemudian, kapal terbang tersebut menyentuh landasan dengan keras, di bagian perut. Akibatnya, asap mengepul terlihat dari burung besi yang nahas itu.

Butuh waktu 3 jam perjalanan dari Trivandum International Airport di India untuk menuju Dubai.

Juru bicara Emirates mengonfirmasi bahwa pesawat mengalami 'crash-landing'. Namun, belum memberikan keterangan lebih detil mengenai insiden itu.

"Kami dapat mengonfirmasikan Penerbangan EK521 dari Thiruvananthapuram ke Dubai telah mengalami insiden di Dubai Internasional Airport," kata maskapai itu dalam Twitternya.

"Ada 275 penumpang dan kru di dalamnya. Prioritas kami adalah keselamatan mereka. Sejauh ini dilaporkan tidak ada yang terluka."

Berikut rekaman asap Emirates Airlines di bandara Dubai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.