Sukses

Kejam, Pria Ini Ikat dan Seret Anjing di Mobilnya hingga Mati

Anjing tersebut telah tewas sebelum warga menghentikan pengendara SUV, akibat luka parah di sekujur tubuhnya.

Liputan6.com, Shandong - Sebuah rekaman video yang menujukan tindakan tak berkeperimanusiaan, tersebar luas di media sosial populer China, Weibo, dan membuat netizen marah.

Di dalam rekaman yang diambil oleh seorang pengendara mobil di Provinsi Shadong, dilansir dari Shanghaiist.com, Selasa (2/8/2016), terlihat sebuah mobil SUV melaju dengan kecepatan sedang, sambil 'menyeret' seekor anjing.

Pada awalnya, anjing malang tersebut terlihat berlari-lari, sambil menyeimbangi kecepatan kendaraan yang menyeretnya.

Namun sayang, seiring dengan bertambahnya kecepatan SUV, hewan yang diduga peliharaan sang pengendara tersebut, akhirnya terseret.

Rekaman tersebut memperlihatkan bagaimana anjing coklat putih itu mencoba untuk kembali berdiri dan berlari lagi.

Nahas, mobil yang menyeretnya melaju semakin cepat, hingga akhirnya hewan lucu sahabat manusia itu tercekik akibat rantai di lehernya dan tergeletak tak berdaya.

Marah melihat kejadian tersebut, sejumlah orang yang berlalu lalang di tempat kejadian, menghentikan mobil tersebut.

Sayangnya mereka terlambat. Anjing tersebut telah tewas sebelum warga menghentikan pengendara SUV, akibat luka parah di sekujur tubuhnya.

Kerumunan orang marah besar, beberapa orang bahkan menyeret paksa pemilik kendaraan keluar dari mobil, dan menghajarnya.

Polisi sampai di tempat kejadian dengan cepat dan mencoba untuk melerai dan memisahkan pemilik mobil dari kerumunan warga yang marah.

Kini, pria tersebut diadili berdasarkan opini publik. Setelah beredar di Weibo, banyak netizen mengomentari dengan marah.

"Aku ingin mengikatkannya di belakang mobilku, biar dia merasakan apa yang dirasakan anjing itu," komentar seorang pengguna Weibo yang marah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini