Sukses

Sinkhole 8 Meter Menganga di Kebun Belakang Rumah Pasutri Ini

Salah satu tetangga, Lee Preston mengatakan kepada The Courier-Mail, ukuran sinkhole bertambah dari sekitar 1 meter sebelumnya.

Liputan6.com, Brisbane - Sinkhole bulat besar muncul di tengah-tengah halaman belakang rumah pasangan suami istri, Lynn dan Ray McKay di Ipswich, barat Brisbane, Australia pada Selasa pagi waktu setempat.

Lubang besar itu menganga di dekat bukit tempat mereka menjemur pakaian. Channel Nine melaporkan, air berwarna cokelat terlihat di dalam sinkhole tersebut.

Salah satu tetangga, Lee Preston mengatakan kepada The Courier-Mail, ukuran sinkhole bertambah dari yang awalnya 1 meter menjadi sekitar 6 sampai 8 meter dalam setengah hari.

"Ini masih berkembang," kata Preston seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (2/8/2016).

"Ini adalah kawasan tua, jadi penuh tambang bawah tanah," ucapa tetangga McKay seraya menambahkan bahwa ahli pertambangan akan datang ke tempat itu.

"Tidak ada yang terjadi pada saat ini, hanya orang-orang berdiri di sekitar melihat," imbuh Preston.

Preston mengatakan McKay akan tinggal di tempat lain semalam, untuk menjaga mereka tetap aman.

"Mereka adalah orang-orang tua," tutur Preston.

Sebelumnya, sinkhole besar tiba-tiba muncul di Semenanjung Queensland, Australia. Kemunculan lubang besar itu pun menuai kekhawatiran.

"Sinkhole yang menelan hampir 200 meter dari tepi pantai indah itu bisa menelan semuanya," imbau seorang insinyur teknis seperti dikutip dari News.com.au, Senin 28 September 2015.

Sekitar 300 orang yang tengah berkemah ketakutan dan dievakuasi dari Inskip Point dekat Rainbow Beach.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.