Sukses

Keadilan Dinilai Belum Terwujud di Iran

Sejumlah warga berunjuk rasa di depan Kedutaan Iran di Roma, Italia. Demonstran mengecam keadilan dan kebebasan yang mereka nilai belum terwujud di Iran.

Liputan6.com, Roma: Sejumlah warga berunjuk rasa di depan Kedutaan Iran di Roma, Italia, Selasa (29/12). Demonstran mengecam keadilan dan kebebasan yang mereka nilai belum terwujud di Iran. Unjuk rasa serupa juga digelar di Paris, Jerman, dan juga Inggris.

Sedangkan di Teheran, ratusan warga pendukung pemerintah berunjuk rasa di depan Gedung Kehakiman. Menentang gerakan pro reformasi serta menuntut penahananan terhadap rival Presiden Mahmud Ahmadinejad dalam pemilu, Mir Husein Musavi dan sejumlah tokoh oposisi lainnya.

Maraknya unjuk rasa dipicu kerusuah pada Ahad lalu saat petugas keamanaan melepaskan tembakan ke arah demonstran. Dalam unjuk rasa yang bertepatan dengan Hari Asyuro itu sedikitnya delapan orang tewas. Sejak itu, pemerintah Iran memperketat larangan akses internet serta menonaktifkan layanan pesan pendek telepon genggem.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini