Sukses

Banjir di Australia Belum Surut

Banjir masih merendam Negara Bagian New South Wales, Australia. Banjir yang dipicu guyuran hujan deras merendam ratusan rumah dan lahan persawahan di negara bagian tersebut.

Liputan6.com, Connamble: Banjir belum surut di Negara Bagian New South Wales, Australia. Sejak Senin pagi hingga Selasa (29/12), hujan deras terus mengguyur kawasan utara New South Wales yang masih dilanda musim panas. Bahkan, di Connamble, banjir menggenangi perumahan yang dihuni sekitar 3.000 warga.

Praktis, sejumlah ruas jalan ditutup. Tak hanya itu, rendaman banjir juga menutupi areal persawahan dan sungai sehingga membuat hewan ternak telantar [baca: Banjir Masih Merendam Australia].

Kendati hujan lebat terus mengguyur, tetap saja tidak mampu mengakhiri musim panas yang tengah melanda wilayah Connamble. Terkait situasi tersebut, pemerintah setempat menetapkan peringatan banjir di sejumlah tempat di bagian utara Negara Bagian New South Wales.

Biro cuaca juga memprediksi hujan lebat disertai petir akan terjadi di wilayah Bourke, besok. Karena itu, warga diminta waspada dan mengantisipasi datangnya cuaca buruk tersebut.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.