Sukses

Suara Ledakan Terdengar di Kapal Feri Prancis, Ulah ISIS?

Sebanyak 77 penumpang dan awak kabin dievakuasi dari kapal feri Jean Nicoli setelah ledakan terdengar.

Liputan6.com, Marseille - Sebuah kapal feri dievakuasi di pelabuhan Prancis, setelah ledakan terdengar saat penumpang memasuki transportasi laut tersebut.

Menurut laporan yang dikutip dari Daily Mail, Minggu (31/7/2016), insiden tersebut terjadi di Joliette, Marseille, Minggu pagi waktu setempat, sebelum berlayar ke Sardinia, Laut Mediterania.

Sebanyak 77 penumpang dan awak kabin terpaksa dievakuasi dari feri Jean Nicoli tersebut, setelah terdengar suara ledakan.

Menanggapi hal tersebut, Prancis langsung mengerahkan prajurit bersenjata berat dan polisi ke lokasi kejadian, khawatir insiden tersebut didalangi ISIS.

Pasukan khusus pun dikerahkan atas peringatan intelijen, menyatakan kapal feri tersebut mungkin berada dalam bahaya.

Pasukan penanganan bom dan anjing pelacak juga dikerahkan dan sekarang tengah menginvestigasi lebih lanjut asal ledakan bom.

"Kapal tersebut tidak bocor, kami masih belum tahu apa motif sebenarnya. Masih belum diketahui apakah bom berasal dari dalam feri atau tidak," kata seorang petugas polisi senior.

Risiko serangan teroris terus meningkat, sejak insiden 'truk maut' saat perayaan Bastille yang menewaskan 84 orang dan penyerangan terhadap pendeta gereja Normandia.

Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan, akan meningkatkan keamanan di pusat keramaian dan transportasi umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.