Sukses

Donald Trump Serang Pidato Hillary: Bahkan Bill Clinton Pun Tidur

Bill, yang duduk diapit Chelsea Clinton anak semata wayang pasangan itu, bersama cawapres Tim Kaine, tertangkap kamera ABCNews menutup mata.

Liputan6.com, Florida - Donald Trump kembali menyerang Hillary Clinton. Kali ini sasaran bahan ejekan tak lain tak bukan sang suami lawannya, Bill Clinton. Pada hari Hillary berpidato di Konvensi Nasional Partai Demokrat, mantan presiden AS  terlihat dalam kamera seperti tertidur.

Bill, yang duduk diapit Chelsea Clinton anak semata wayang pasangan itu, bersama cawapres Tim Kaine, tertangkap kamera ABCNews menutup mata.

Sementara Kaine terlihat bergairah mendengar pidato Hillary, lain halnya dengan Bill.

Adegan itu dimanfaatkan oleh Donald Trump untuk membuat kampanye menghina terhadap Hillary. Dilansir dari Daily Mail, Minggu (31/7/2016), dalam video Instagram, iklan terbaru pengusaha tajir itu mengatakan kalau semua orang lelah dengan mantan First Lady itu.

"Semua orang lelah dengan isi pidato penuh kebohongan si bongkok Hillary," demikian pembukaan video kampanye Trump.

Donald Trump Serang Pidato Hillary Clinton: Bahkan Bill Pun Tidur (ABCNews)

Lantas, sebuah pesan muncul kemudian dengan kalimat, "Ini waktunya bangun dan membuat Amerika berjaya kembali."

Lalu sebuah video sekian detik memperlihatkan foto Bill dan Chelsea. Hanya mata anak perempuannya yang terbuka sementara Bill tidak.

Di akhir rekaman itu, terdapat logo Trump.

Benarkah Bill tertidur? Setelah diserang oleh iklan Trump di instagram itu, para netizen mengatakan kemungkinan Bill sedang memandang layar monitor di lantai.

Namun, Trump tak peduli penjelasan apapun. Pada Jumat 29 Juli, sehari setelah konvensi Demokrat, ia berkoar di Twitternya.

"Bahkan Bill pun lelah dengan segala kebohongan, menyedihkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini