Sukses

Ini Penampakan Horor Saat Arwah Meninggalkan Jasad Manusia?

Sebuah rekaman video CCTV rumah sakit merekam penampakan misterius bergerak keluar dari tubuh seseorang yang baru meninggal. Arwah?

Liputan6.com, China - Penampakan horor terekam kamera CCTV di sebuah rumah sakit di China. Dalam rekaman tersebut, terlihat bayangan putih seperti terlepas dari pasien wanita yang berbaring di atas ranjang.  

Jasad wanita itu terlihat terbaring di atas ranjang yang terletak sepanjang lorong sebuah rumah sakit. Tubuhnya diselimuti kain putih dan terlihat tak ada gerakan sama sekali.

Tak lama kemudian, melalui rekaman tersebut, terlihat ada sosok berwarna putih yang terangkat dari tubuhnya. Melayang sejenak di atas wanita tersebut dan melesat pergi keluar menembus pintu uang ada di belakangnya.

Rekaman itu berasal dari tahun 2014, jam 4 pagi. Tidak dijelaskan di mana kejadiannya ataupun apakah ada bukti bahwa videonya hanya rekaan semata.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (30/7/2016), rekaman itu disebutkan berasal dari tahun 2014 sekitar pukul 04.00 pagi. Namun tak ada penjelasan di mana lokasi pasti kejadian tersebut, pun demikian dengan bukti bahwa video itu hanya rekaan semata.

Simak adegan mengerikan itu di sini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hukum Kekekalan Energi?

Banyak orang berpendapat bahwa bukti pendukung keberadaan hantu, roh, atau yang sejenisnya bisa didapatkan dalam fisika modern. Telah banyak disebut-sebut bahwa Albert Einstein memberikan dasar ilmiah terkait hal itu.

Hukum kekekalan energi menyebutkan bahwa energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan, tapi hanya berganti bentuk. Jadi, apa yang terjadi pada energi tubuh ketika manusia meninggal? Bisakah energi itu yang kemudian menjadi arwah?

Memang terdengar meyakinkan, tapi jawabannya cukup sederhana dan tidak terlalu misterius seperti yang dikira. Ketika seseorang meninggal dunia, energi dalam tubuhnya diperkirakan pergi ke lingkungan sekitarnya.

Energi itu bisa dilepaskan dalam bentuk panas, atau ditransfer kepada 'pemakan' kita, misalnya bakteri atau kepada tumbuhan di atas kuburan kita.

Ada dua alasan mengapa para pemburu arwah gagal membuktikan keberadaan 'sosok' itu. Pertama, hantu atau roh tidak ada, sehingga laporan keberadaan makhluk halus dijelaskan melalui psikologi.

Jawaban ke dua, makhluk halus memang ada, tapi para pemburu dan pencari bukti tidak mampu menemukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.