Sukses

Top 3: Tanggapan Dubes Rusia Soal Mahasiswa Moskow Menggelandang

Kedua warga negara Rusia itu, diketahui merupakan mahasiswa Moscow State University yang sedang melakukan penelitian di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang mahasiswa Rusia dikabarkan menjadi 'gelandangan' di jembatan Stasiun Sudirman, setelah dirampok saat melakukan penelitian di Papua. 

Tak lama setelah kedatangan dua mahasiswa itu ke ibu kota, tersebarlah kabar yang mengatakan bahwa kedutaan Rusia di Jakarta, menolak untuk membantu mereka. 

Mendengar kabar tersebut, Dubes Federasi Rusia, M. Galuzin, menyangkal berita tersebut dan menyatakan bahwa pihaknya siap membantu. 

Artikel tentang keterangan sang dubes, ramai diincar oleh pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Kamis (28/7/2016) malam. 

Tidak hanya itu, dua artikel lainnya yang juga banyak diincar pembaca yaitu kemarahan rakyat atas perlakuan 'istimewa' istri orang paling kaya di India dan potret perubahan air menjadi merah di danau Iran. 

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. 2 Warganya Dirampok dan Menggelandang, Ini Kata Dubes Rusia

Dimitrii Abdugafarov dan Aleksandra Kolesnikov saat diduga ngamen di Stasiun Sudirman.

Beberapa hari yang lalu, media sosial Facebook, dihebohkan dengan isu dua bule 'gelandangan', mengamen di jembatan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat.

Kedua warga negara Rusia itu, diketahui merupakan mahasiswa Moscow State University yang sedang melakukan penelitian di Indonesia.

Dimitrii Abdugafarov dan Aleksandra Kolesnikova, dirampok saat sedang berada di Papua. Paspor, bahan penelitian, uang, ponsel, bahkan baju mereka lenyap dibawa pencuri.

Selengkapnya...

2. Istri Orang Terkaya di India Dikawal Tentara Elite, Rakyat Marah

Nita Ambani, istri dari miliarder Mikesh Ambani (Dla Times)

Demi alasan menjaga keamanan seorang istri miliarder, India menerjunkan komando pasukan elite. Sebuah kenyataan yang kontras mengingat di negara itu karena setiap hari kaum perempuan dari kasta terendah, Dalit, mengalami kekerasan seksual.

Pengawalan khusus itu diberikan kepada Nita Ambani, istri dari Mukesh Ambani, orang terkaya di India yang dijuluki raja minyak dan gas. Ia adalah pemilik Reliance JioInfocomm, perusahaan raksasa minyak dan gas bumi.

Mukesh disebut memiliki kekayaan senilai US$21 miliar atau setara dengan Rp 275 triliun.

Selengkapnya...

3. NASA Potret Danau Iran yang Jadi 'Merah Darah', Pertanda Apa?

10 Air Terjun Menakjubkan di Dunia Ini  Berada Lokasi 'Aneh' (Oddee.com)

Danau air asin di Iran, Urmia, baru-baru ini terlihat mengerikan karena warna airnya berubah menjadi merah darah.

Fenomena itu berhasil diabadikan oleh instrumen Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS), di satelit Aqua milik NASA pada 18 Juli 2016.

Lalu, apa penyebab warna danau tersebut berubah menjadi merah darah?

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.