Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Rumah Mewah Berbentuk 'Penis' Dijual di Australia, Berminat?

Rumah itu memiliki 4 kamar tidur dan dua kamar mandi. Dari atas, bisa dilihat bentuknya yang tak biasa.

Liputan6.com, Church Point - Judul tulisan ini tidak salah. Sebuah rumah di Australia memang sedang dijual. Rumah itu memiliki 4 kamar tidur dan dua kamar mandi. Para agen penjualan properti menyebutnya "unik dan sangat privat".

Dikutip dari News.com.au pada Kamis (28/7/2016), penyebutan "Rumah Penis" karena tampilannya dari angkasa dibuat mirip dengan alat kelamin pria.

Dalam bahasa Inggris, rumah ini dikenal dengan plesetan "Buckingham Phallus". Kata "phallus" dalam bahasa Inggris memang merujuk kepada alat kelamin lelaki.

Rumah yang didirikan pada 1958 itu terletak di McCarrs Creek Road, Church Point, sebuah kawasan pinggiran di pantai utara Sydney. Denahnya yang 'nakal' itu dirancang oleh Stan Symonds yang memang senang dengan bentuk lekukan.

Pembeli rumah berbentuk unik ini diharapkan sebagai seseorang yang memiliki selera humor yang tinggi agar tidak kagok tinggal di sana. (Sumber news.com.au)

Sekitar 14 bulan lalu, rumah itu dibeli orang dengan harga 1,35 juta dolar Australia atau Rp 13,4 miliar, tapi pemiliknya tidak berlama-lama menempatinya, dan melegonya kembali dengan harga permintaan antara 1,37 juta hingga 1,5 juta dolar Australia --setara dengan Rp 13,6 hingga Rp 14,8 miliar.

"Memang bentuknya tak biasa, namun memenuhi fungsi rumah di lahan yang luas ini," kata Mona Vale, seorang agen penjualan dari Belle Property kepada News.com.au.

Bagi mereka yang berminat bisa berkunjung mulai Sabtu ini.

Pembeli rumah berbentuk unik ini diharapkan sebagai seseorang yang memiliki selera humor yang tinggi agar tidak kagok tinggal di sana. (Sumber news.com.au)

Kamar tidur memanjang di bagian 'batang' rumah itu sebelum kemudian membuka ke arah ruang keluarga dan kamar mandi. Calon pembelinya diharapkan seorang yang memiliki selera humor.

"Kebanyakan orang mengatakan terlalu centil bagi mereka, terutama bagi keluarga. Idealnya, rumah ini cocok dengan keluarga kecil atau orang muda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.