Sukses

Pisang hingga Bayi, Ini 9 'Senjata' Paling Aneh untuk Berkelahi

Benda-benda aneh yang berada di sekitar lokasi perkelahian kerap dijadikan senjata oleh beberapa orang.

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang, perkelahian tidak terhindarkan saat amarah mereka yang terlibat naik ke ubun-ubun. Tak jarang pula benda-benda yang berada di sekitar, menjadi senjata untuk memukul lawan. 

Seperti yang dikutip Liputan6.com dari Oddee.com, Selasa (26/7/2016), seorang ibu tega menggunakan bayinya sebagai 'alat pukul' saat sedang bertengkar dengan sang pacar.

Tak hanya itu, seorang pria di Colorado bahkan didenda petugas polisi, karena menunjuk mereka menggunakan pisang, yang disangka sebuah pistol. 

Berikut selengkapnya 9 benda tak lazim yang digunakan dalam pertengkaran.

1. Bayi

Bayi 6 bulan dilemparkan pada sang kekasih (ODDEE)

Kesal dengan sang pacar, seorang ibu di Florida, Tatyana Allen, mengayunkan bayinya yang baru berusia 6 bulan kepada sang kekasih seperti pentungan baseball.

Menurut keterangan saksi mata yang berada di Pantai Dayton, Allen memukul sang kekasih yang ternyata adalah ayah bayi tersebut, sebelum mengayunkan bocah malang tersebut ke arahnya.

Sang ayah lalu mengambil bayi yang tergeletak di pasir dan membawanya ke rumah sakit.

Petugas keamanan lalu menangkap Allen dengan tuduhan menelantarkan dan kekerasan fisik terhadap balita.

Kini ibu muda 18 tahun itu ditahan di penjara Volusia County dan dikenakan denda sebesar US$ 30 ribu atau setara dengan Rp 395 juta.

2. AC

Pisang Hingga Gitar, 9 Senjata Ini Digunakan Saat Berkelahi (oddee)

Saat sedang melakukan syuting Transformers: Age of Extinction di Hong Kong pada 2013, sang sutradara, Micheal Bay dihantam menggunakan alat yang tidak lazim, pendingin ruangan atau AC.

Bay mengatakan, pada hari pertama pembuatan film, dua orang pemuda yang diduga berasal dari geng mafia China, triad, mendatanginya meminta 'uang keamanan'.

Pria itu meminta uang sebesar US$ 13 ribu atau setara dengan Rp 171 juta. Tapi, saat sedang berunding, seorang anggota lainnya datang dengan membawa AC dan mengayunkannya ke arah Bay.

"Seorang pria memasuki set film sambil memegang AC sebagai senjata. Dia mencoba memukul kepala Bay dengan alat itu. Lalu sang sutradara mengelak dan memukul jatuh pria itu lalu menjauhkan AC tersebut darinya," kata seorang wartawan yang berada di lokasi syuting, Gabriela Gutentag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perang Piza

3. Kettlebell

Pisang Hingga Gitar, 9 Senjata Ini Digunakan Saat Berkelahi (oddee)

Pada Januari 205, Rapper Sean 'Diddy' Combs, ditahan polisi atas dakwaan menyerang seorang calon mahasiswa dan asisten pelatih sepak bola AS atau Football America menggunakan kettlebell atau perangkat latihan beban yang berbentuk seperti peluru meriam yang memiliki pegangan.

Ayah pesepak bola Justin Combs tersebut didakwa atas tuduhan penyerangan dengan senjata mematikan dan membuat ancaman terorisme.

Dia ditahan sebelum akhirnya dibebaskan setelah membayar jaminan sebesar US$ 160 ribu atau setara dengan Rp 2,1 miliar.

4. 'Perang Piza' Pasangan Kekasih

Pisang Hingga Gitar, 9 Senjata Ini Digunakan Saat Berkelahi (oddee)

Pasangan kekasih Samantha Brooke Canipe (21) dan Brad Scott Beard (24) diadili akibat pelanggaran 'ringan' yang mereka lakukan.

Canipe dan Beard didakwa karena saling lempar gulungan piza. Belum jelas apa yang menjadi penyebab pertengkaran tersebut.

Sang gadis ditahan selama 30 hari sedangkan si pria dibui lebih lama, 60 hari.

3 dari 4 halaman

Gitar dan Salib

5. Gitar 'Berdarah'

Gitar listrik (ODDEE)

Pada 2012, Derrick Anthony Birdow (33), menghantamkan mobilnya ke sebuah gereja yang berada di Fort Worth, dan memukuli pastor Dany Kirk Sr hingga tewas, menggunakan gitar listrik.

Polisi terpaksa menggunakan pistol kejut saat menahan Derrick. Pria 33 tahun itu lalu tidak bergerak sedikit pun saat berada di dalam mobil patroli, dan dinyatakan tewas di rumah sakit.

"Aku tidak tahu apa yang menjadi motif penyerangan tersebut. Dia gila, sakit jiwa. Beberapa hari sebelum penyerangan dia mencoba minta pertolongan, tapi tidak mendapatkannya," kata mantan istri Derrick.

6. 'Salib' Pembunuh Nenek

Salib ini digunakan untuk membunuh seorang nenek (oddee)

Pembunuhan yang dilakukan oleh Karen Walsh (45) terlihat seperti salah satu cerita dalam film-film horor.

Wanita 45 tahun yang berprofesi sebagai apoteker itu, menikam nenek tua yang tinggal di sebelah rumahnya hingga tewas, dengan menggunakan sebuah salib.

Insiden tersebut terjadi pada 2008, saat Maire Rankin (81) menasehati Karen karena mabuk dan tidak menemani anaknya di rumah.

Kasus tersebut menemui titik terang pada tahun 2011, berakhir dengan hukuman penjara yang diterima Karen akibat perbuatannya.

"Dia (Karen) memalsukan barang bukti dengan membuat nenek Maire terlihat seperti mendapatkan kekerasan seksual," kata jaksa.

4 dari 4 halaman

Pisang

7. Kayu berukuran 2x4

Pisang Hingga Gitar, 9 Senjata Ini Digunakan Saat Berkelahi (oddee)

Baru-baru ini, seorang warga Memphis, Tennessee, Eulisa Tyus, menggunakan kayu berukuran 2x4 sebagai senjata, saat berkelahi dengan wanita lain.

Tyus memukul wanita tersebut dengan menggunakan kayu dengan ujung berpaku, mengakibatkan bagian tubuh lawannya terkoyak.

Akibat insiden tersebut, Tyus harus mendekam di dalam penjara Shelby County.

8. Polisi Salah Duga Penis sebagai Pistol

Pisang Hingga Gitar, 9 Senjata Ini Digunakan Saat Berkelahi (oddee)

Seorang pria 'mengamuk' di lobi sebuah hotel, tanpa mengenakkan baju.

Pria itu membuat keributan dengan memarahi penjaga hotel, serta menakuti beberapa tamu.

Tak lama kemudian, polisi datang dan menenangkan pria tak berbaju tersebut. Saat sedang diperiksa, polisi sempat mengira pria itu memiliki pistol dalam kantong celananya. Ternyata, 'senjata' tersebut adalah penis.

9. Pistol Pisang

Benda-benda aneh yang berada di sekitar perkelahian kerap dijadikan senjata oleh beberapa orang (ODDEE)

Pada 2014, Nathan Rolf Channing (27) dikenakan denda akibat kejahatannya, menunjuk polisi dengan pisang di Colorado.

Menurut keterangan petugas Joshua Bunch dan Donald Love, Nathan menunjuk mereka dengan buah berwarna kuning itu, saat menyeberangi jalan.

Merasa nyawa mereka terancam saat melihat benda kuning tersebut, petugas polisi itu lalu mengeluarkan pistol mereka.

"Ini pisang!" teriak Nathan dari seberang jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.