Sukses

WNI Korban Jiwa Kapal Tenggelam di Malaysia Capai 14 Orang

Konsulat Jenderal RI di Johor Bahru terus melakukan upaya pencarian korban kapal tenggelam di dekat perairan wilayah Malaysia itu.

Liputan6.com, Jakarta - Konsulat Jenderal RI di Johor Bahru terus melakukan upaya pencarian korban kapal tenggelam di dekat perairan wilayah Malaysia itu. Perahu tersebut diketahui membawa puluhan WNI.

Sampai saat ini, menurut Konjen RI di Johor Bahru, Taufiqur Rijal, hingga Senin sore kembali ditemukan jenazah WNI.

"Hari ini setelah ditemukan 2 jenazah, pada sore pukul 19.00 waktu setempat telah ditemukan lagi 1 jenazah laki-laki di perairan laut sekitar TKP," sebut Taufiqur kepada Liputan6.com, Senin (25/7/2016).

Tak berapa lama kemudian, sekitar pukul 20.00 waktu setempat, ditemukan lagi jenazah lain.

"1 (satu) jenazah laki-laku di TKP atau di laut oleh Tentara Laut Diraja Malaysia. Saat ini jumlah jenazah korban kapal tenggelam 14, terdiri dari 7 perempuan dan 7 laki-laki," tutur Taufiqur.

Jenazah tersebut saat ini dibawa oleh tim SAR jenazah segera dibawa ke RS untuk visum.

Insiden kapal tenggelam di Malaysia itu terjadi pada pukul 21.45, Sabtu 23 Juli malam, waktu setempat.

Seperti dilansir Channel News Asia, Minggu 24 Juli 2016, otoritas Malaysia menjelaskan, kapal tersebut tenggelam di tengah perjalanan ke dekat kawasan Batam.

"Sebanyak 34 korban berhasil diselamatkan. Mereka kini berada di Imigrasi Johor sementara jenazah korban tewas masih berada di pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar otoritas setempat.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Lalu Muhamad Iqbal megatakan saat ini sudah baru 2 jasad yang berhasil diidentifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini