Sukses

Weekly Highlights: Bullying Victim Turns Cold-Blooded Murderer

Serangkaian teror melanda Jerman dalam sepekan terakhir. Berikut rangkumannya yang disajikan dalam program Weekly Highlights.

Liputan6.com, Jakarta - Serangkaian teror maut terjadi di Eropa dalam beberapa pekan terakhir, termasuk penembakan di sekitar restoran siap saji McDonald's di Munich, Jerman. Hingga saat ini belum jelas motif penembakan tersebut. Insiden itu sekaligus menambah panjang deretan peristiwa teror di negara tersebut. 

Selain Eropa, tindak kekerasan terus bertambah di Afghanistan. Terakhir, terjadi ledakan maut yang diakui ISIS sebagai bagian dari aksi mereka.

Rangkuman kedua berita tersebut tersaji dalam segmen 'International Affairs' program Weekly Highlights Liputan6.com edisi kali ini. 

Pada segmen 'What’s on Indonesia', diisi dengan berita tewasnya gembong teroris Santoso di Poso dalam Operasi Tinombala. 

Masih dalam segmen yang sama, persiapan pelaksanaan hukuman mati jilid 3 bagi para terhukum tindak pidana narkoba menjadi sorotan.

Sementara di segmen 'Embassy Corner' berisi laporan mengenai pameran Institut Kesenian Italia di Jakarta oleh Andrea Ponsi dari Florence, Italia. Bersama dengan arsitek Budi Pradono dari Indonesia.

'Trending Topic' kali masih hangat dengan 'demam' Pokemon Go, terutama karena adanya WN Prancis yang kebablasan memasuki markas militer di Cirebon. Lalu muncul larangan bagi anggota kepolisian dan PNS memainkan gim tersebut.

Terakhir, konser Selena Gomez di Indonesia yang menjadi buah bibir karena ia tampil dengan kostum lebih sopan.

Selengkapnya dalam video Weekly Highlights dalam Bahasa Inggris berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.