Sukses

Korban Tewas dalam Ledakan di Bar Jerman Diduga Bomber

Adapun target serangan masih belum jelas. Namun 2.000 orang telah dievakuasi dari festival musik ruang terbuka dekat lokasi ledakan.

Liputan6.com, Ansbach - Jerman kembali dilanda ketegangan setelah ledakan terjadi di sebuah bar di Kota Ansbach. Wali Kota Carda Seidel mengatakan ledakan disebabkan oleh alat peledak.

Polisi mengatakan ledakan itu diduga sengaja dilakukan.

"Adapun korban yang tewas, kemungkinan adalah pengebom," ujar polisi seperti dilansir dari The Guardian, Senin (25/7/2016).

Ledakan terjadi pada pukul 22.12 pada Minggu, 24 Juli 2016, waktu setempat.

Adapun target serangan masih belum jelas. Namun 2.000 orang telah dievakuasi dari festival musik ruang terbuka dekat lokasi ledakan.

Jerman meningkatkan kewaspadaan setelah terjadi penembakan di Munich pada Jumat, 22 Juli waktu setempat. Sebelumnya pada pekan yang sama, polisi menembak mati remaja setelah melakukan serangan kapak di kereta di Wuzburg.

Di hari yang sama dengan ledakan Ansbach, seorang perempuan tewas diserang parang oleh seorang pria di kota kecil Reutlingen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini