Sukses

Putra Sulung Donald Trump Incar Kursi Wali Kota New York?

Sulung dari lima bersaudara ini menjabat sebagai Executive Vice President di perusahaan sang ayah, The Trump Organization.

Liputan6.com, Washington, DC - Donald Trump, pengusaha yang mendadak jadi politisi dan menjadi calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, tiba-tiba punya 'dinasti politik'.

Putra sulungnya, Donald Trump Jr kini mengikuti langkahnya, dengan membuka kemungkinan untuk maju dalam pemilihan wali kota New York.

Pria kelahiran 31 Desember 1977 itu menegaskan, ia dengan senang hati akan mencalonkan diri sebagai wali kota New York melawan calon incumbent asal Partai Demokrat, Bill de Blasio.

"Seandainya saya bisa melakukan hal tersebut sebagai bentuk pelayanan terhadap negara. Saya tidak pernah mengesampingkan apapun," ujar Trump Jr dalam wawancaranya bersama CNN seperti dikutip The Guardian, Senin (25/7/2016).

"Kami selalu membuka opsi. Jadi jika saya bisa melakukannya sebagai bentuk pelayanan terhadap negara, dengan senang hati akan saya lakukan," tegasnya.

Sebelumnya, de Blasio berhasil mengalahkan calon asal Partai Republik Joe Lhota. Ini menjadi kemenangan yang ditunggu-tunggu mengingat terakhir kali Demokrat menguasai kursi itu pada 1989 silam.

Pemilihan berikutnya akan berlangsung pada 2017. Dan de Blasio yang merupakan orang dekat Hillary Clinton mendapat tantangan dari internal Demokrat.

Sementara itu, Trump Jr menyerang rival sang ayah ketika ia ditanya seputar pernyataan manajer kampanye Hillary, Robby Mook yang menuding pihaknya bertanggung jawab atas bocornya email komite nasional Demokrat melalui WikiLeaks yang menguntungkan kampanye Trump. Seorang hacker Rusia disebut ikut terlibat.

"Demokrat adalah pembohong dan bagian dari sebuah 'sistem menjijikkan yang curang'. Mereka harusnya merasa malu atas diri mereka sendiri. Ini hanya menunjukkan arah dari moral mereka. Mereka akan mengatakan apa pun untuk memenangkan ini," kata Trump Jr.

Trump Jr adalah sulung dari lima bersaudara. Ia ikut tampil berpidato di atas panggung Konvensi Nasional Partai Republik beberapa waktu lalu bersama dengan tiga saudaranya, Ivanka, Eric, dan Tiffany.

Disinggung apakah ia tertarik untuk ikut mencalonkan diri sebagai presiden AS, Trump Jr pun tak menolaknya.

"Saya benar-benar frustasi atas apa yang terjadi di negara ini. Andai mencalonkan diri adalah bagaimana saya bisa membayar dan memberikan sesuatu kembali...namun saat ini saya lebih fokus menyukseskan ayah saya," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini