Sukses

4 Orang Tewas dalam Penembakan di Texas

Penembakan itu terjadi di kompleks apartemen The Arbors of Bastrop.

Liputan6.com, Bastrop - Setidaknya empat orang dilaporkan tewas dalam penembakan yang terjadi di sebuah kompleks apartemen di Bastrop, Texas, Amerika Serikat (AS). Menurut Kantor Sheriff Bastrop, empat orang yang meninggal dunia terdiri atas seorang pria, dua wanita, dan seorang anak-anak.

Seperti dilansir CBS News yang berafiliasi dengan KEYE, Minggu (24/7/2016), pelaku penembakan termasuk salah seorang korban tewas. Ia dilaporkan tewas setelah menembak dirinya sendiri.

Sementara itu, seorang anak lainnya menderita luka ringan dan telah dilarikan ke rumah sakit Austin Dell Children.

Juru bicara Kantor Sheriff Bastrop mengatakan, penembakan itu terjadi tepatnya di kompleks apartemen 'The Arbors of Bastrop'. Petugas dilaporkan menerima panggilan darurat pada pukul 06.13 waktu setempat dan segera merespons peristiwa tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, otoritas setempat belum merilis pelaku dan motif penembakan menyusul investigasi oleh tim gabungan dari Kantor Sheriff Bastrop, Departemen Kepolisian Bastrop, dan Texas Ranger tengah berlangsung.

Bastrop yang terletak 56 kilometer di sebelah tenggara Austin adalah sebuah kota yang dihuni sekitar 7.500 orang. Saat ini isu penembakan masih menjadi sorotan di Negeri Paman Sam menyusul serangkaian peristiwa penembakan di negeri itu. 

Perdebatan di Kongres AS terkait pengawasan terhadap peredaran senjata api pun dikabarkan berlangsung sengit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.