Sukses

Top 3: Bentuk Tubuh Ini 'Kebal' Terhadap Kecelakaan Lalu Lintas

Berikut 3 berita yang paling membuat pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Minggu (24/7/2016) penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang seniman, Patricia Piccinini, membuat patung silikon mirip manusia bernama Graham, yang ia klaim bentuk tubuhnya mampu bertahan dalam kecelakaan mobil.

Komisi Kecelakaan Transportasi Australia atau The Transport Accident Commission (TAC) mengatakan, Graham adalah gambaran manusia yang telah berevolusi untuk menahan setiap benturan dan kekuatan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

Tulisan tentang Graham yang 'kebal' terhadap kecelakaan lalu lintas paling banyak diakses oleh pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Minggu (24/7/2016) pagi.

Sementara itu, dua berita lain yang menyedot perhatian adalah simulasi manuver 'bunuh diri' pilot MH370 dan rekaman CCTV anak sekolah yang jatuh dari eskalator setinggi 6 meter.

1. Anda 'Boleh' Melanggar Lalu Lintas Jika Punya Tubuh Seperti Ini

Graham punya tubuh yang sempurna untuk bertahan hidup dalam kecelakaan mobil (The Transport Accident Commission)

Namanya Graham. Menurut penciptanya, ia punya tubuh yang sempurna untuk bertahan hidup dalam kecelakaan mobil.

Kepala Graham tampak kokoh, mirip bongkahan batu besar yang tahan benturan. Tengkoraknya sungguh tebal, mirip helm yang melindungi jaringan lunak di bawahnya.

Wajah makhluk humanoid yang relatif rata itu juga dilindungi lapisan lemak yang mencegah tulang di pipi atau hidung patah.

Selengkapnya...

2. FBI: Rute MH370 Mirip Simulasi Manuver 'Bunuh Diri' Sang Pilot

Keluarga korban pesawat nahas MH370. (Reuters)

Sebuah laporan terbaru yang dikeluarkan terkait hilangnya Malaysia Airlines MH370 menguak fakta mengejutkan.

Laporan yang dikeluarkan oleh tim forensik FBI menunjukkan bahwa pilot MH370 melakukan manuver yang mirip ditemukan di komputer pribadi di rumahnya.

Biro Investigasi Federal Amerika Serikat tersebut mengungkapkan, manuver simulasi di komputer sang pilot mirip dengan rute hilangnya Boeing 777 di selatan Samudera Hindia.

Selengkapnya...

3. Anak Sekolah Jatuh dari Eskalator Setinggi 6 Meter Terekam CCTV

Terlihat dua orang anak sekolah, sedang berbincang-bincang di dekat eskalator, di pusat perbelanjaan Chelyabinsk, selatan Rusia (Dailymail.com).

Seorang remaja 12 tahun di Rusia tertangkap kamera CCTV saat terjatuh dari ketinggian 6 meter di sebuah pusat perbelanjaan. Ia lantas dilarikan ke rumah sakit dan hingga kini masih dalam perawatan.

Rekaman CCTV kejadian nahas itu pun tersebar luas di dunia maya, sehingga membuat netizen ngeri melihatnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini