Sukses

Foto Menggemaskan Pangeran George dan Anjingnya Menuai Kritikan

Sejumlah foto dirilis untuk memperingati ulang tahun ketiga Pangeran George. Namun, salah satunya menuai kritik.

Liputan6.com, London - Bayi istimewa yang lahir pada 22 Juli 2013 itu kini sudah besar. His Royal Highness Prince George Alexander Louis of Cambridge atau Yang Terhormat Pangeran George Alexander Louis dari Cambridge tahun ini genap berusia 3 tahun.

Untuk memperingati hari jadi pewaris nomor tiga takhta Kerajaan Inggris itu, sejumlah foto resmi dirilis oleh orangtuanya, Duke dan Duchess of Cambridge -- Pangeran William dan Kate Middleton.

Empat foto yang dirilis menunjukkan Pangeran George di rumah keluarganya di Norfolk,  Anmer Hall. Gambar-gambar itu diabadikan oleh fotografer Matt Porteous pada pertengahan Juli 2016.

Salah satu foto menunjukkan sang pangeran sedang bermain bersama anjing kesayangannya, Lupo.

"Duke dan Duchess of Cambridge berharap masyarakat akan menikmati foto-foto terbaru itu," kata juru bicara Istana Kensington, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (23/7/2016).

Pangeran George genap berusia 3 tahun pada 22 Juli 2016 (Reuters)


"Keduanya berterimakasih pada setiap orang atas pesan penuh kasih yang mereka terima dalam rangka ulang tahun ketiga Pangeran George."

Dikritik

Namun, organisasi pecinta hewan Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) mengkritik foto yang menunjukkan Pangeran George sedang memegang es krim dekat mulut Lupo.

"Sangat menyenangkan melihat Pangeran George mencoba membantu anjing keluarga, Lupo, mendinginkan badan di tengah udara terik," kata juru bicara RSPCA.

"Namun, kami menganjurkan masyarakat untuk lebih berhati-hati memberikan makanan manusia seperti cokelat pada anjing. Sebab, itu bisa saja beracun. Tak hanya itu, produk susu juga sulit dicerna binatang tersebut."

Alih-alih es krim, RSPCA menganjurkan untuk membuat es loli dari bahan-bahan yang ramah bagi pencernaan hewan.

"Dengan membuat itu, akan sangat menyenangkan bagi anak-anak, sekaligus aman bagi hewan peliharaan."

Rayakan ulang tahun ke-3, foto resmi Pangeran George dirilis (Reuters)

Paula Boyden, dokter hewan di badan amal Dogs Trust, sepakat dengan anjuran tersebut.

"Saya selalu menganjurkan untuk membantu anjing tetap dingin di musim panas. Tentu saja caranya bukan dalam bentuk es krim -- kecuali itu terbukti ramah bagi hewan."

Ia menambahkan, susu sapi dan gula yang terkandung dalam es krim bisa saja memicu masalah pada pencernaan hewan tersebut.

"Apapun yang ingin Anda berikan untuk menyenangkan anjing, perhatikan bahan-bahan pembuatnya, dan minta saran pada dokter hewan," kata Paula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.