Sukses

Top 3: Hebat, 'Dewa Pengemudi' Putar Balik Bus di Jalan Sempit

Keahliannya bermanuver di jalanan yang sempit dengan bus penumpang berukuran panjang, pria tua itu dijuluki "dewa pengemudi".

Liputan6.com, Xingtai - Mungkinkah sebuah bus berukuran panjang dapat melakukan manuver di jalanan yang sempit? Pertanyaan ini belum lama ini dijawab oleh seorang pengemudi bus di China.

Untuk menghindari banjir, laki-laki tua itu berhasil membuat putaran balik yang rumit dan dilakukan hanya dalam hitungan detik di jalanan Xingtai, provinsi Hebei, China.

Karena keahliannya bermanuver pria tersebut mendapat julukan "dewa mengemudi" oleh media setempat.

Aksi "Dewa Pengemudi" di jalanan yang sempit Kota Xingtai, China menjadi pusat perhatian pembaca Global Liputan6.com pada Sabtu (23/7/2016) malam.

Dua berita lainnya yang tak kalah diburu adalah beberapa hal yang terjadi jika bulan tiba-tiba menghilang dan 10 pernikahan paling ekstrem di dunia.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. Aksi 'Dewa Pengemudi' Membalikkan Bus di Jalan Sempit

Seorang supir bus di kota Xingtai, provinsi Hebei, melakukan U-turn di ruang sempit ketika melihat banjir di depannya. (Sumber NetEase via Shanghaiist.com)

Seorang pengemudi bus di China mendapat julukan "dewa mengemudi" oleh media setempat setelah mempertunjukkan putaran balik (U-turn) bus yang dikemudikannya dalam suatu ruas jalan yang sempit. 

Pengemudi yang tidak disebutkan namanya itu melakukan pemutaran balik karena ingin menghindari banjir yang cukup tinggi sehingga kendaraannya tidak bisa melintas.

Karena tidak ada pilihan lain, ia membuat putaran balik yang rumit dan dilakukan hanya dalam hitungan detik, kemudian melanjutkan perjalanan ke arah berlawanan guna menghindari banjir.

Seorang pengguna di situs Weibo mengatakan, "Pengemudi tua ini pantas dikagumi."

Selengkapnya...

2. Ini yang Terjadi pada Bumi Jika Bulan Tiba-tiba Menghilang...

Bulan, satelit alami Bumi (NASA)

Selain menghiasi langit malam, bulan juga memiliki pengaruh terhadap pasang surut laut di Bumi. Tak hanya itu, satelit alami tersebut juga menjadi penyebab gerhana Matahari.

Namun, apakah Anda pernah membayangkan apa jadinya jika bulan menghilang? Mungkinkah peristiwa tersebut memiliki pengaruh besar bagi Bumi?

Berikut beberapa hal yang terjadi jika bulan tiba-tiba menghilang, berdasarkan penjelasan astrofisikawan di The Ohio State University, Paul Sutter.

Selengkapnya...

3. Ini 10 Pernikahan Paling Ekstrem di Dunia 

Dengan berbagai alasan, ada saja manusia yang melangsungkan pernikahan tak biasa, bahkan menikah dengan telepon genggam atau kuda. (Sumber theweek.com)

Pernikahan adalah momen bahagia yang dinantikan oleh semua pasangan. Ditemani pendeta atau penghulu, disaksikan banyak orang, dan mengucap janji suci kerap menghiasai momen-monen bahagia ini.

Namun ada beberapa kisah pernikahan yang terdengar tidak biasa yang terjadi di berbagai belahan Bumi lain.

Di India, kita pernah mendengar pernikahan seorang pria dengan sebatang pohon. Lalu ada lagi kisah-kisah pernikahan dengan mahluk halus atau arwah, dengan boneka, atau dengan robot.

Berikut adalah 10 kisah pernikahan yang terdengar nyeleneh, tapi nyata terjadi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini