Sukses

Ini Identitas WNI Korban Insiden Erawan

Sebuah mobil menabrak kerumunan wisatawan hingga menyebabkan jatuhnya korban luka.

Liputan6.com, Jakarta Insiden menyedihkan terjadi di Thailand. Sebuah mobil menabrak kerumunan wisatawan hingga menyebabkan jatuhnya korban luka.

Parahnya lagi, tiga orang yang menjadi korban adalah warga negara Indonesia (WNI). Menurut Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu, Lalu Muhamad Iqbal para Warga Indonesia ini dirawat di dua rumah sakit berbeda.

"Dua WNI peziarah yang terluka, yaitu Janto Kurniawan dan Rosita Kurniawan saat ini dirawat di RS Chulalongkorn, Bangkok. Sementara itu, seorang WNI peziarah lainnya bernama Lina Bong dirawat di RS Polisi, Bangkok," ucap Iqbal dalam keterangan pers kepada Liputan6.com.

"Ketiga WNI tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan dalam perawatan pihak rumah sakit," kata dia.

Iqbal menambahkan, sejak insiden ini diketahui, pihak KBRI Bangkok pun bergerak cepat. Hal ini dilakukan demi memastikan kepastian mengenai adanya WNI yang jadi korban.

Saat ini, KBRI Bangkok tetap melakukan pendampingan terhadap seluruh WNI yang masih dirawat di dua rumah sakit tersebut.

"Sejak memperoleh kabar tersebut Tim Perlindungan WNI KBRI Bangkok telah memberikan pendampingan di kedua rumah sakit bersama Tim dari Kementerian Pariwisata Thailand," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.