Sukses

Beredar Video Detik-Detik Penembakan Munich

Penembak merupakan warga Jerman keturunan Iran dan tinggal di Munich. Tak ada catatan kriminal apa pun tentang pemuda itu.

Liputan6.com, Munich - Media sosial Jerman dihebohkan dengan video pelaku teror penembakan Munich di depan restoran cepat saji McDonald di Mal Olympia.

Dalam aksinya, pelaku yang dideskripsikan oleh polisi adalah warga Jerman keturunan itu melepaskan tembakan ke arah orang-orang yang tengah berlalu-lalang.

Sebanyak 10 orang dinyatakan tewas, termasuk pelaku yang berusia 18 tahun. Sebelumnya media memberitakan ada 3 pelaku, tapi kepolisian Jerman mengatakan hanya ada satu.

Pelaku menembakkan diri sebelum polisi berhasil melumpuhkannya. Adapun motif hingga saat ini masih tidak jelas.

"Penyerang berusia 18 tahun warga negara Jerman keturunan Iran. Jasadnya ditemukan pada pukul 20.30 dan ia tewas bunuh diri," kata Kepala Polisi Munich, Hubertus Andrea, seperti dilansir dari The Guardian, Sabtu (23/7/2016).

"Motifnya masih belum jelas, akan kami telusuri lagi," ia melanjutkan.

Penembak merupakan warga Jerman keturunan Iran dan tinggal di Munich. Tak ada catatan kriminal apa pun tentang pemuda itu.

Selain heboh tentang video penembakan, banyak akun Twitter menyebarkan foto-foto korban. Polisi meminta warga untuk menghentikan berbagi gambar itu agar tidak melukai perasaan keluarga.

Berikut rekaman menegangkan saat pelaku melepaskan tembakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.