Sukses

Mobil Tabrak Kerumunan Wisatawan di Kuil Erawan, 3 WNI Terluka

Sebuah mobil dilaporkan menabrak kerumunan wisatawan di Kuil Erawan, Bangkok. Dari enam korban luka, tiga di antaranya WNI.

Liputan6.com, Bangkok - Insiden berdarah terjadi di Thailand. Sebuah mobil dilaporkan menabrak kerumunan wisatawan di Kuil Erawan Bangkok.

Akibat insiden ini, enam orang luka-luka. Tiga di antara korban cedera adalah warga negara Indonesia (WNI).

"Jumat malam 22 Juli 2016 pukul 20.04 waktu Bangkok telah terjadi insiden di Kuil Erawan, Bangkok, yang menyebabkan 6 orang luka-luka, 3 di antaranya adalah WNI," sebut Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia, Lalu Muhamad Iqbal dalam keterangan persnya, Sabtu (23/7/2016).

Dijelaskan Iqbal, identitas ketiga korban sudah diketahui. Mereka adalah Janto Kurniawan, Rosita Kurniawan dan Lina Bong.

Seluruh peziarah telah mendapat tindakan medis. Kondisi para WNI ini pun berangsur-angsur membaik.

"Dua WNI peziarah yang terluka, yaitu Janto Kurniawan dan Rosita Kurniawan saat ini dirawat di RS Chulalongkorn, Bangkok. Sementara itu, seorang WNI peziarah lainnya bernama Lina Bong dirawat di RS Polisi, Bangkok," sebut Iqbal.

"Ketiga WNI tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan dalam perawatan pihak rumah sakit," kata Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.