Sukses

Hillary Clinton Resmi Pilih Tim Kaine Jadi Cawapres

Hillary Clinton mengumumkan Kaine sebagai pasangannya maju dalam Pilpres AS.

Liputan6.com, Washington D.C. - Calon Presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton akhirnya memilih pasangan untuk bertarung dalam Pilpres Amerika Serikat. Kandidat wakil presiden yang dipilih mantan ibu negara ini adalah Tim Kaine.

Hillary mengumumkan Kaine sebagai pasangannya maju dalam Pemilu AS tersebut melalui Twitter. Rencananya, Kaine akan diperkenalkan secara resmi ke publik pada Sabtu, 23 Juni 2016 ini.

"Saya senang dapat mengumumkan pasangan saya (dalam pilpres) adalah Tim Kaine, seorang yang sangat berdedikasi untuk berjuang bagi sesama," sebut Hillary seperti dikutip dari BBC, Sabtu (23/7/2016).

Usai dipilih oleh Hillary, pria yang menjabat sebagai Senator Negara Bagian Virginia ini segera angkat bicara. Dia mengatakan siap mendampingi istri dari Bill Clinton tersebut dalam menghadapi Pemilu AS.

"Baru saja mendapat telepon dari Hillary, saya sangat bangga menjadi pendampingnya. Saya sangat siap untuk memulai perjalanan kami di Miami," jelasnya.

Dipilihnya Kaine segera mendapat tanggapan dari sejumlah pengamat politik di Negeri Paman Sam.

Mereka menganggap Kaine adalah pilihan aman bagi Hillary. Pernyataan tersebut didasari alasan tepat. Pasalnya, Kaine dikenal sebagai politikus berpengalaman dan punya kemampuan mumpuni di dalam dunia politik serta pemerintahan AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini