Sukses

Sejumlah Orang Tewas dalam Insiden Penembakan di Mal Jerman

Setidaknya satu korban dipastikan tewas dan 10 orang lainnya cedera. Jumlah itu akan terus bertambah.

Liputan6.com, Munich - Pusat perbelanjaan Olympia-Einkaufszentrum (OEZ) yang terbesar sekaligus terkenal di Munich, Jerman menjadi lokasi insiden penembakan pada Jumat malam, 22 Juli 2016 waktu setempat.

Hingga berita ini diturunkan setidaknya satu korban dipastikan tewas dan 10 orang lainnya cedera dalam peristiwa tersebut, demikian dilaporkan NTV, seperti dikutip dari CNN, Sabtu (23/7/2016).

Penembakan yang terjadi sekitar pukul 18.00 waktu setempat, menurut juru bicara polisi Claudia Kvenzel, telah berakhir. Namun, aparat belum bisa menyebutkan secara pasti jumlah korban meninggal dunia atau terluka.

Lynn Stein, yang bekerja di gerai Jack Wolfskin mengatakan, pelaku penembakan berada di dalam mal.

"Aku mendengar bunyi sejumlah tembakan," kata Stein. "Saat itu aku sedang ingin membeli sesuatu, sementara rekan-rekan kerjaku masih di dalam toko."

Kemudian, tambah dia, orang-orang mulai berlarian. "Aku juga berlari keluar, dan banyak orang yang juga melakukannya. Aku merasa mendengar tembakan lanjutan. Dari bunyinya, seakan-akan pelaku pergi ke tempat parkir sebelah mal. Bunyi tembakan itu terdengar dari sana."

Olympia-Einkaufszentrum yang dibuka sejak 1972 adalah lokasi wisata populer sekaligus mal terbesar di ibukota Bavaria, Jerman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini